Firman Abdul Kholik Gugur di Babak Pertama SEA Games 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 40 2138224 firman-abdul-kholik-gugur-di-babak-pertama-sea-games-2019-pWY7UAtBEv.jpg Firman Abdul Kholik (Foto: PBSI)

MUNTINLUPA – Tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik gagal melangkah ke perempatfinal SEA Games 2019. Firman kalah dari tunggal putra Thailand, Sitthikom Thammasin dalam dua game langsung di Muntinlupa Sport Center, Kamis (5/12/2019), pagi WIB.

Permainan Firman tidak terlalu terlihat sejak menit-menit awal game pertama. Thammasin dengan mudah meraup poin hingga akhirnya Firman tertinggal 3-11. Firman berusaha memperbaiki penampilannya tetapi Thammasin telah menemukan celah untuk mendulang poin.

Firman Abdul Kholik (Foto: PBSI)

Thammasin tidak membiarkan Firman untuk kembali dalam pertandingan hingga akhirnya tunggal putra Indonesia itu pun bertekuk lutut 9-21. Kekalahan itu membuat Firman harus menang di game kedua demi memperpanjang napasnya di SEA Games 2019.

BACA JUGA: Shesar Melenggang Mulus ke Perempatfinal SEA Games 2019

Pada awal game kedua, permainan Firman belum menunjukkan perbaikan. Akan tetapi, setelah Firman mendapatkan poin keenam permainannya meningkat. Firman mampu mengimbangi Thammasin hingga akhirnya aksi kejar-mengejar poin pun terjadi.

Firman Abdul Kholik (Foto: PBSI)

Kedudukan bahkan sempat berimbang 17-17, tetapi setelah itu Firman kembali kesulitan. Thammasin enggan memberikan game kedua kepada Firman sehingga mulai menaikkan tempo permianannya kembali. Thammasin mendapatkan empat poin beruntun hingga akhirnya Firman pun kalah 17-21.

Kekalahan itu membuat Firman gagal mengikuti jejak Shesar Hiren Rhustavito yang melenggang mulus ke perempatfinal SEA Games 2019. Meski gagal di nomor perorangan tetapi Firman mampu memberikan medali emas untuk Indonesia melalui nomor beregu putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini