nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polo Air Putra Berpotensi Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 04:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 43 2135790 polo-air-putra-berpotensi-sumbang-emas-pertama-untuk-indonesia-di-sea-games-2019-Z9lxmioHyP.jpg Tim Polo Air Putra Indonesia (Foto: Instagram PB PRSI)

CAPAS – Pada hari ini, (29/11/2019), Indonesia berpotensi meraih medali emas pertama di ajang SEA Games 2019. Peluang emas pertama tersebut datang dari cabang olahraga (cabor) polo air nomor tim putra yang akan memainkan laga terakhir mereka pada sore nanti.

Pada laga penentu tersebut, Indonesia akan bertemu Malaysia untuk memastikan posisi mereka di klasemen akhir. Andai Indonesia mampu meraih kemenangan atas Malaysia, Indonesia akan memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan medali emas.

Tim Polo Air Putra Indonesia (Foto: Instagram PB PRSI)

Meski begitu, kepastian tersebut masih harus menunggu laga Singapura melawan Filipina yang akan berlangsung pada hari yang sama, malam WIB. Jika Filipina menelan kekalahan dari Singapura, maka bisa dipastikan Indonesia akan meraih medali emas. Karena poin yang dimiliki sudah tidak akan mungkin dikejar oleh rival-rival lainnya.

Untuk sementara, Indonesia tengah memimpin klasemen dengan koleksi lima poin dari tiga laga. Sedangkan rival terbesar datang dari tuan rumah Filipina yang mengoleksi tiga angka dari dua laga. Baik Indonesia dan Filipina belum pernah mencicipi kekalahan satu pun.

Baca juga Tim Polo Air Putra Indonesia Taklukkan Juara Bertahan di SEA Games 2019

Andai Indonesia dan Filipina sama-sama meraih kemenangan pada laga hari ini, maka laga penentu akan terjadi pada 1 Desember 2019 ketika Filipina menghadapi Malaysia. Karena itu harapan besar adalah Indonesia bisa meraih kemenangan atas Malaysia, sedangkan Filipina kalah dari Singapura. Jika situasi itu terjadi, maka Indonesia bisa dipastikan meraih medali emas.

Sebagai informasi, cabor polo air putra di SEA Games 2019 memakai sistem setengah kompetisi. Selain Indonesia, ada empat tim lainnya yakni Filipina, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Sejauh ini, Indonesia telah memainkan tiga laganya melawan Filipina, Thailand, dan Singapura.

Tim Polo Air Putra Indonesia (Foto: Instagram PB PRSI)

Ridjkie Mulya dan kawan-kawan telah mengoleksi dua kemenangan atas Thailand dan Singapura serta satu kali imbang melawan Filipina. Kemenangan fenomenal diraih Indonesia saat mengalahkan Singapura yang selama bertahun-tahun merajai polo air putra. Bahkan kemenangan atas Singapura merupakan yang pertama bagi Indonesia di ajang SEA Games. Karena itu rasa optimisme Indonesia untuk meraih emas sangatlah tinggi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini