nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Dapatkan Umpan Balik Positif dari Tes Pramusim MotoGP 2020 Jerez

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 02:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 38 2136231 suzuki-dapatkan-umpan-balik-positif-dari-tes-pramusim-motogp-2020-jerez-sykoX3oTDJ.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi menyayangkan Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 25-26 November 2019, tidak berjalan lancar. Uji coba pada hari pertama berlangsung normal tetapi tidak untuk keesokan harinya.

Pasalnya, Sirkut Jerez diguyur hujan hingga Alex Rins dan Joan Mir tidak bisa maksimal dalam mencoba motor GSX-RR edisi 2020. Meski begitu, Kawauchi tetap bisa menemukan sisi positif dari uji coba di Jerez. Kawauchi menyatakan GSX-RR untuk MotoGP 2020 mulai terbentuk.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Tidak hanya itu saja, beberapa suku cadang yang dicoba pun memberikan umpan balik positif kepada Rins dan Mir. Apabila hasil uji coba di Jerez dikombinasikan dengan yang sebelumnya di Valencia maka Kawauchi dapat melihat potensi GSX-RR pada musim depan.

BACA JUGA: Manajer Suzuki Sayangkan Keputusan Lorenzo untuk Pensiun dari MotoGP

Kawauchi menyatakan untuk saat ini belum ada langkah besar yang ditunjukkan Suzuki tetapi ada kepastian dalam setiap pengujian GSX-RR. Itu adalah modal awal yang bagus bagi Suzuki untuk mengakhiri 2019 dengan positif. Setelah kedua pembalap Suzuki tampil impresif di MotoGP 2019 maka tugas sekarang adalah mempersiapkan diri untuk MotoGP 2020 demi meraih hasil lebih baik lagi.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Sayangnya, hari kedua tidak memungkinkan kami memiliki banyak waktu di trek kering. Akan tetapi, tes ini dikombinasikan dengan tes Valencia telah memungkinkan kami untuk melihat bagaimana keadaan tahun depan,” kata Kawauchi, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Sabtu (30/11/2019).

“Kami dapat melihat bagaimana motor kami mulai terbentuk, dan suku cadang yang kami coba telah mengkonfirmasi harapan awal kami. Kami telah membuat langkah bukan langkah besar tetapi langkah yang pasti,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini