nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Dijamin Tetap di Tim Utama Ducati pada MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 15:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 19 38 2131784 petrucci-dijamin-tetap-di-tim-utama-ducati-pada-motogp-2020-EKDeLUSiVT.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Manajer Danilo Petrucci, Alberto Vergani, angkat bicara soal masa depan pembalapnya di MotoGP. Ia memastikan Petrucci akan terus membela di utama Ducati, yakni Mission Winnow Ducati, pada gelaran MotoGP 2020.

Pernyataan ini diutarakan Vergani demi menjawab rumor kurang sedap yang tengah menimpa masa depan Petrucci. Akhir-akhir ini, kabar penukaran Petrucci dengan pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, memang berembus kencang.

BACA JUGA: Miller Bela Penampilan Petrucci di MotoGP 2019

Rumor menyebut bahwa pihak Ducati tertarik untuk menduetkan Miller dengan Andrea Dovizioso pada gelaran MotoGP 2020. Kabar ini muncul seiring dengan menurunnya performa Petrucci di paruh kedua musim MotoGP 2019. Sementara Miller, ia terus menunjukkan aksi gemilang. Bahkan di balapan seri terakhir MotoGP 2019, pembalap asal Australia itu dapat naik podium ketiga.

Danilo Petrucci

Menjawab rumor ini, Vergani pun dengan tegas menjamin bahwa Petrucci akan tetap berada di tim utama Ducati di gelaran MotoGP 2020. Terkait performa yang menurun, Vergani memastikan kondisi tersebut tak memengaruhi kesepakatan yang telah terjalin antara pihak Ducati dan pembalap berjuluk Petrux tersebut.

Vergani pun memberi pembelaan terhadap penampilan Petrucci yang menurun di pertengahan hingga akhir musim ini. Menurutnya, kondisi tersebut terjadi karena sang pembalap yang kelelahan dengan banyaknya aktivitas yang harus dilakukan sebagai pembalap tim pabrikan.

Danilo Petrucci

"Tidak ada yang berubah. Danilo (Petrucci) akan tetal membalap di tim pabrik Ducati pada 2020, seperti yang sudah direncanakan. Saya pikir Danilo terlalu banyak berlatih dan kelelahan di paruh kedua musim ini. Dia harus pulih setelah tes November dan mengisi ulang baterai,” ujar Vergani, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (19/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini