nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Tidak Pernah Mau Sakiti Lawan, kecuali saat Hadapi McGregor

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 18 November 2019 01:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 43 2130999 khabib-tidak-pernah-mau-sakiti-lawan-kecuali-saat-hadapi-mcgregor-JLj2nOzMZ4.jpg Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Reuters)

MOSKOW – Juara Dunia Kelas Ringan UFC, Khabib Nurmagomedov menegaskan ia tidak pernah berniat untuk melukai lawan-lawannya dalam pertarungan. Akan tetapi, Khabib menegaskan ada pengecualian dari prinsipnya itu. Khabib menyatakan ia pernah mengalahkan seorang lawan dengan senang hati.

Khabib tidak menyebutkan nama lawannya tetapi semua orang mengira bahwa pertandingan kontra Conor McGregor yang dimaksud. Laga Khabib kontra McGregor memang berlangsung panas karena ada sindiran-sindiran rasisme yang dilayangkan jelang pertarungan.

Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

McGregor sebagaimana diketahui kerap melancarkan perang kata-kata sebelum pertandingan dan ia melakukannya juga melawan Khabib. Akan tetapi, perang kata-kata McGregor sepertinya sudah keterlaluan karena Khabib masuk ke dalam Oktagon dengan kemarahan.

BACA JUGA: Berpotensi Hadapi Ferguson di Las Vegas, Begini Reaksi Khabib

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Oktober 208 itu, Khabib menghabisi McGregor dengan rear naked choke pada ronde keempat. McGregor menyerah sehingga Khabib menang TKO (Technical Knockout) tetapi drama belum selesai. Pasalnya, kedua kubu petarung itu kemudian terlibat keributan di luar oktagon sehingga berbuah hukuman larangan bertanding baik untuk Khabib ataupun McGregor.

Panasnya pertarungan itu menunjukkan bahwa McGregor adalah sosok yang amat tidak disukai Khabib hingga saat ini. Dua petarung sarat prestasi itu bahkan hingga saat ini beberapa kali beradu sindiran di media sosial. Fakta itu memperkuat dugaan bahwa McGregor adalah pengecualian dari prinsip Khabib yang tidak ingin menyakiti lawan dalam oktagon.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Rueters)

“Kami bersaing dalam olahraga kontak yang sangat brutal. Akan tetapi, bukan tujuan saya untuk menimbulkan banyak rasa sakit pada lawan. Jika saya mengerti bahwa saya menang, saya tidak bermaksud menyakiti orang lain,” ujar Khabib, seperti yang dikutip dari Talk Sport, Senin (18/11/2019).

“Saya mengerti bahwa saya bisa lebih menyakiti lawan, tetapi saya akan berbicara dengannya, katakan padanya untuk menyerah agar saya tidak memukulnya terlalu keras Yah, dengan pengecualian satu pertarungan. Katakanlah dalam pertarungan itu, saya mengalahkan pria itu dengan senang hati, saya akan memberitahu Anda,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini