nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Kandidat sebagai Pengganti Lorenzo di Honda, Ini Komentar Vinales

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 09:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 17 38 2130834

VALENCIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengomentari rumor dirinya hengkang ke Tim Repsol Honda untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo. Vinales menegaskan bahwa saat ini ia hanya ingin fokus meraih hasil terbaik dalam balapan di MotoGP musim 2019 seri Valencia.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang membuat keputusan yang sangat mengejutkan jelang bergulirnya pekan balap di MotoGP Valencia 2019. Ya, X-Fuera –julukan Lorenzo– memutuskan untuk menyudahi perjalanan karier balapnya seusai balapan di Sirkuit Valencia.

Jorge Lorenzo

Keputusan Lorenzo tersebut diumumkan pada jumpa pers yang digelarnya pada Kamis, 14 November 2019, siang waktu setempat. Keputusan Lorenzo pensiun pun lantas memunculkan pertanyaan soal siapa tandem Marc Marquez di Tim Honda pada musim depan.

Baca Juga: Marquez Ungkap Tiga Rival Utama di MotoGP Valencia 2019

Sejumlah nama seperti Alex Marquez, Johann Zarco, hingga teranyar adalah Vinales disebut-sebut sebagai kandidat suksesor Lorenzo di Tim Honda. Vinales pun coba memberikan jawaban soal rumor dirinya bakal menggantikan peran Lorenzo di Tim Honda.

Vinales mengaku belum ingin memikirkan rumor tersebut untuk saat ini. Pembalap asal Spanyol tersebut lebih memilih untuk fokus meraih hasil maksimal kala mengaspal di MotoGP Valencia pada malam nanti WIB.

Maverick Vinales

“Menjadi pengganti Jorge di Tim Honda? Saya belum mau memberikan komentar banyak soal hal itu. Terlebih saat ini, saya masih terikat kontrak bersama Tim Yamaha hingga 2020,” ucap Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga: Vinales Hormati Keputusan Lorenzo untuk Pensiun dari MotoGP

“Saya fokus pada diri saya dan tim saya untuk bisa melakukan pekerjaan yang hebat, terutama pada balapan nanti. Saya memilih untuk menaruh fokus saya agar bisa meraih hasil maksimal di balapan itu,” tuntas pembalap berusia 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini