nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Chou Tien Chen, Anthony Tantang Jonatan di Semifinal Hong Kong Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 22:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 40 2130571 kalahkan-chou-tien-chen-anthony-tantang-jonatan-di-semifinal-hong-kong-open-2019-HEpQmfT4dd.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

HONG KONG – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses lolos ke semifinal Hong Kong Open 2019 usai berhasil mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) di babak perempatfinal pada Jumat (15/11/2019) malam WIB. Dengan kemenangan itu, Anthony pun bakal menantang rekan senegaranya, yakni Jonatan Christie di semifinal yang berlangsung pada Sabtu 16 November 2019.

Duel senegara itu bisa terjadi karena kedua wakil Tanah Air itu berada di bagan yang sama. Jonatan menjadi perwakilan pertama yang menginjakkan kakinya di semifinal usai mampu menaklukkan Anders Antonsen (Denmark) dengan skor 21-15 dan 21-13. Lalu Anthony menyusul setelahnya dengan mengalahkan Chou Tien Chen dengan kemenangan 8-21, 21-19, dan 21-13.

Jonatan Christie saat sedang tampil membela Indonesia

Akan tetapi, tak seperti Jonatan, Anthony lolos ke semifinal dengan bersusah payah. Hal itu bisa terlihat dari skor yang terjadi di game pertama saat dirinya menghadapi Chou Tien Chen. Bahkan Anthony bisa dikatakan benar-benar tak berdaya saat melawan perwakilan Taiwan itu di game pertama.

Beruntung, Anthony mampu bangkit di game kedua. Itu pun baru terjadi di pertengahan pertandingan. Di game ketiga, Chou Tien Chen yang mengalami sedikit masalah terhadap kakinya pun mengalami penurunan performa. Lantas kesempatan itu tak disia-siakan oleh Anthony dengan mendulang banyak poin sehingga berhasil merebut game ketiga dan memenangkan pertandingan tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting saat tampil membela Indonesia

Begitulah proses terjadi Anthony dan Jonatan bisa bertemu di semifinal Hong Kong Open 2019. Setidaknya dengan kedua wakil Indonesia itu bertemu di semifinal, Indonesia dipastikan memiliki satu tiket di final kompetisi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini