nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Johan Wahyudi Tutup Usia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 20:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 15 40 2130512 legenda-bulu-tangkis-indonesia-johan-wahyudi-tutup-usia-QyPKzgLCge.jpg Legenda bulu tangkis Indonesia, Johan Wahyudi, tutup usia (Foto: Ist)

JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia bulutangkis Indonesia. Salah satu legenda bulutangkis Tanah Air, Johan Wahyudi, dikabarkan tutup usia pada Jumat (15/11/2019). Kabar ini disampaikan langsung oleh mantan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Yuni Kartika, lewat akun Twitter pribadi miliknya.

β€œDunia Bulutangkis kehilangan salah satu legenda nya. Telah meninggal dunia, Johan Wahjudi, semoga diterima disisi Tuhan YME & kel yg ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin,” tulis Yuni Kartika dalam akun Twitter pribadinya.

Johan Wahyudi diketahui merupakan salah satu pemain ganda putra Indonesia yang paling bersinar di eranya. Mengawali kariernya bersama klub Rajawali Surabaya, Johan yang lahir di Malang, Jawa Timur, 10 Februari 1953 silam sempat menjadi salah satu unggulan Indonesia di sektor ganda putra.

Berpasangan dengan Tjun-tjun, ia meraih banyak gelar di tahun 1970-an. Enam kali juara All England menjadi torehan yang paling diingat. Selain itu, berbagai gelar juara lainnya seperti Juara Dunia, Juara Asia, dan medali emas Asian Games juga pernah diraihnya.

Tjun Tjun/Johan Wahyudi

Akan tetapi, Johan kemudian memilih menjadi pengusaha ketimbang terjun di dunia bulutangkis setelah sempat dikecewakan dan memilih mundur dari Pelatnas pada tahun 1982. Kepergiannya jelas menjadi kehilangan besar dalam dunia perbulutangkisan Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini