nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Akan Diberi Status Legenda MotoGP Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 14:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 38 2130272 lorenzo-akan-diberi-status-legenda-motogp-musim-depan-d7Omwlcswd.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, memastikan Jorge Lorenzo bakal dinobatkan sebagai legenda MotoGP. Status ini akan secara resmi diberikan kepada pembalap berjuluk Por Fuera itu pada musim depan, tepatnya saat gelaran MotoGP Spanyol 2019.

Ezpeleta merasa Lorenzo pantas menyandang status tersebut karena telah mengukir prestasi luar biasa di dunia MotoGP. Sejak memulai debut di kelas 125 cc pada 2002, ia telah berhasil merengkuh total lima gelar juara.

BACA JUGA: Rossi Kenang Pertarungannya dengan Lorenzo di MotoGP Catalunya 2009

Dua gelar juara didapat Lorenzo di kelas 250 cc dalam dua musim beruntun, tepatnya pada 2006 dan 2007. Sementara itu, tiga gelar juara lainnya diraih di kelas MotoGP, tepatnya pada 2010, 2012, dan 2015.

Penampilan Jorge Lorenzo di Yamaha

Atas pencapaian manis yang telah dilakukan Lorenzo, Ezpeleta pun turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sang pembalap. Sebab, sosoknya telah memberi warna tersendiri terhadap gelaran MotoGP selama bertahun-tahun.

“Saya ingat pertama kali melihat Jorge (Lorenzo) di CEV. Itu adalah momen spesial. Saya juga tahu bagaimana dia menunggu sampai berusia 15 tahun. Kemudian, seluruh kisah kami alami bersama. Yang bisa saya katakan adalah, ‘Terima kasih, Jorge.’ Terima kasih atas apa yang Anda lakukan untuk kejuaraan dunia karena berusaha menunjukkan kepada seluruh dunia betapa pentingnya aspek manusia bagi pembalap," ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (15/11/2019).

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

 "Ini hari yang berat, tapi saya tahu Jorge dan saya tahu dia bahagia sekarang. Dia luar biasa selama ini, lima gelar dunia sangat sulit. Dia berada di garis depan pembalap, yang menurut saya adalah yang terbaik dalam sejarah. Ketika saya mendengar tentang keputusan Jorge, kami segera membicarakannya, dan saya senang mengumumkannya Jorge akan dijadikan legenda MotoGP dalam balapan di GP Spanyol berikutnya, di Jerez. Terima kasih, Jorge,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini