nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP Valencia 2019, Lorenzo Cari Cara Taklukkan Sirkuit Ricardo Tormo

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 18:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 38 2129919 jelang-motogp-valencia-2019-lorenzo-cari-cara-taklukkan-sirkuit-ricardo-tormo-0M2UotOjLf.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo sangat fokus menatap balapan seri terakhir musim ini yaitu MotoGP Valencia 2019. Lorenzo yang tidak tampil apik sepanjang musim tentu ingin mendapatkan hasil terbaik di balapan terakhir.

Lorenzo sadar bahwa tidak mungkin meraih hasil apik di MotoGP Valencia 2019 andaikan tidak mengetahui cara yang tepat untuk menaklukkan Sirkuit Ricardo Tormo. Lorenzo melihat sirkuit sepanjang 4 km itu berbeda dari lintasan lainnya.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Lorenzo menilai Sirkuit Ricardo Tormo memungkinkan hadirnya balapan yang ketat. Kendati demikian, hal itu bukan alasan bagi Lorenzo untuk menyerah sebelum balapan. Pada balapan seri terakhir ini, Lorenzo harus membuktikan bahwa dirinya belumlah habis.

BACA JUGA: Meski Sulit, Lorenzo Janji Bakal Bantu Honda Menjuarai Tim MotoGP 2019

Setelah diterpa badai cedera yang membuatnya menuai hasil buruk maka kualitas Por Fuera –julukan Lorenzo– pun mulai diragukan. Lorenzo harus mampu membungkam orang-orang yang meragukannya dengan menuai hasil apik di Sirkuit Ricardo Tormo.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

“Valencia (Ricardo Tormo) adalah sirkuit yang sangat berbeda dengan lintasan sebelumnya. Ini sangat ketat bagi orang-orang dibandingkan dengan Phillip Island dan Sepang. Kadang-kadang bisa sangat keren, terutama di pagi hari dan ini adalah sesuatu yang harus kami perhatikan,” ujar Lorenzo, seperti yang dikutip dari laman resmi Honda, Kamis (14/11/2019).

Selain itu, Honda pun membutuhkan hasil apik dari Lorenzo karena MotoGP Valencia 2019 akan menentukan berhasil atau tidaknya mereka merengkuh gelar juara kategori tim pada musim ini. Jika hanya mengandalkan Marquez untuk mendapatkan poin maka akan sulit bagi Honda mengalahkan Mission Winnow Ducati.

Sebab, kedua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci kemungkinan besar meraih poin pada akhir pekan ini. Oleh sebab itu, Lorenzo harus meraih hasil apik guna membantu Honda merengkuh gelar juara kategori tim sehingga mereka kembali menyegel triple crown.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini