nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Atasi Chen Long, Shesar Tersisih dari Hong Kong Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 12:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 40 2129253 gagal-atasi-chen-long-shesar-tersisih-dari-hong-kong-open-2019-ibDmBe78PP.jpg Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Laman resmi PBSI)

KOWLOON – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, harus menghentikan perjalanannya di Hong Kong Open 2019 Super 500. Ia terhenti di babak pertama setelah gagal mengatasi permainan unggulan kelima asal China, Chen Long. Laga berakhir dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-18.

Shesar sejatinya dapat memulai laga dengan cukup apik di awal laga set pertama. Meski sempat tertinggal dari Chen Long, ia dapat menyusul. Shesar pun beberapa kali memimpin di awal laga dengan skor 5-3 dan 9-8. Sayang, kondisi ini tak bisa dipertahankan oleh Shesar yang akhirnya tertinggal di interval dengan skor 9-11.

BACA JUGA: Jonatan dan Ahsan/Hendra Amankan Tiket Babak Kedua Hong Kong Open 2019

Setelah interval, laga menjadi kian sengit. Shesar kembali dapat mengejar ketertinggalannya atas tunggal putra China tersebut hingga memimpin 14-12. Melihat kondisi ini Chen Long pun tak tinggal diam. Ia kembali dapat memegang kendali permainan. Laga set pertama pun diselesaikan juara Prancis Open 2019 dengan skor 21-18.

Penampilan Shesar Hiren Rhustavito

Di set kedua, Shesar bangkit. Ia berhasil memegang kendali permainan sejak awal laga. Pukulan-pukulan keras yang dilancarkan Shesar kerap kali tak mampu dibendung oleh Chen Long yang akhirnya tertinggal di interval dengan skor 8-11.

Tren positif Shesar terus berlanjut setelah interval. Ia dapat terus menjaga keunggulannya hingga menyentuh angka 17-15. Sayang, setelah itu, Chen Long berhasil mengejar dan menutup harapan Shesar untuk melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2019 karena menang 21-18.

Penampilan Shesar Hiren Rhustavito

Shesar gagal menyusul langkah Jonatan Christie yang berhasil menjejakkan kaki ke babak kedua. Kini, tersisa satu wakil di nomor tunggal putra yang belum tampil. Ia adalah Anthony Sinisuka Ginting yang akan bertarung memperebutkan tiket ke babak kedua melawan tunggal putra India, Parupalli Kashyap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini