nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wahyu/Ade ke 16 Besar, 2 Ganda Putri Indonesia Tersingkir dari Hong Kong Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 10:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 13 40 2129189 wahyu-ade-ke-16-besar-2-ganda-putri-indonesia-tersingkir-dari-hong-kong-open-2019-iJjQjWlJgG.jpg Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. (Foto: Laman resmi PBSI)

KOWLOON – Pil pahit harus ditelan dua ganda putri Indonesia di babak pertama Hong Kong Open 2019 Super 500. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta serta Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus menghentikan perjalanannya lebih dini. Sementara itu, hasil yang berbeda diterima Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang berhasil menjejaki babak 16 besar.

Wahyu/Ade melenggang ke babak kedua setelah menaklukkan ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, lewat pertarungan sengit yang berlangsung selama 55 menit. Laga yang berlangsung rubber game itu pun diselesaikan Wahyu/Ade dengan skor 6-21, 21-19, dan 21-19.

BACA JUGA: Praveen/Melati dan Ruselli Melaju ke 16 Besar Hong Kong Open 2019

Ganda putra Indonesia sempat kewalahan meladeni permainan Koga/Saito di awal laga. Alhasil, Wahyu/Ade pun harus takluk di set pertama dengan skor telak 6-21. Beruntung, di set kedua, mereka bisa bangkit dan bergantian memegang kendali permainan. Meski keunggulan mereka beberapa kali diusik oleh Koga/Saito, laga set kedua tetap berakhir manis dengan skor 21-19.

Penampilan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Di set ketiga, pertarungan berjalan semakin sengit. Wahyu/Ade pun harus tertinggal di awal hingga menyentuh interval set ketiga dengan skor 11-6. Setelah interval, Koga/Saito dapat terus menjaga keunggulannya hingga menyentuh angka 17-15. Tetapi, tren positif ganda Jepang terhenti di angka 18. Setelah itu, laga bisa dikendalikan Wahyu/Ade yang akhirnya menang dengan skor 21-19.

Sayangnya, hasil manis Wahyu/Ade tak dapat diikuti oleh wakil Indonesia di sektor ganda putri. Dua wakil Tanah Air di nomor ini harus angkat koper lebih dini lantaran tampil dengan performa yang kurang apik di awal laga.

Penampilan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Della/Rizki takluk di tangan ganda putri Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, dengan skor 10-21 dan 13-21. Sementara itu, Siti/Ribka juga gagal mengatasi perlawanan wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin, karena takluk dengan skor 21-19, 12-21, dan 13-21.

Kini, Indonesia hanya tinggal menyisakan satu wakil lagi di nomor tersebut, yakni pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah. Mereka akan bertarung melawan ganda Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, untuk memperebutkan tiket ke babak kedua.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini