nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Bakal Jajal Motor Baru Usai Balapan MotoGP Valencia 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 16:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 08 38 2127449 ducati-bakal-jajal-motor-baru-usai-balapan-motogp-valencia-2019-7LgMyd2r1h.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, mengatakan bahwa timnya bakal menjajal motor baru mereka, yakni Desmosedici GP20, seusai menjalani balapan di MotoGP musim 2019 seri Valencia. Dall'Igna juga mengatakan bahwa akan ada beberapa ide baru yang bakal diterapkan pada motor baru mereka tersebut.

Sebagaimana diketahui, kiprah Tim Ducati di MotoGP 2019 memang bisa dikatakan tidak berjalan mulus. Ya, mereka kembali gagal menghentikan dominasi Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Andrea Dovizioso saat tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

Pasalnya pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso, hanya mampu menghuni posisi kedua dan terpaut 139 poin dari Marquez yang berhasil kembali menjadi juara dunia MotoGP 2019. Sementara kiprah Danilo Petrucci sebagai tandem Dovizioso justru tampil minor dengan hanya meraih tiga podium saja sepanjang MotoGP musim ini.

Baca Juga: Dovizioso Selalu Antisipasi Aksi Rossi di Sirkuit Sepang

Raihan kurang menjanjikan yang didapat Tim Ducati pada musim ini memang tidak lepas dari performa Desmosedici GP19 yang kurang begitu optimal. Maka dari itu, para pembalap berharap adanya perubahan positif terhadap motor Tim Ducati untuk MotoGP musim depan.

Para pembalap Tim Ducati sendiri bakal menjajal motor baru mereka, Desmosedici GP20, seusai balapan final MotoGP musim di Sirkuit Valencia pada 15-17 November. Dall'Igna pun menegaskan akan ada sejumlah ide baru yang bakal dicoba pada motor anyar Tim Ducati tersebut.

Andrea Dovizioso saat tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

“Tentu saja kami belum merasa sudah mencapai puncak pengembangan terhadap motor kami. Terlebih kami merasa masih mempunyai margin, dan kami harus memperbaikinya,” jelas Dall'Igna, seperti dirangkum dari GPOne, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga: Ducati Bimbang Pilih Rekrut Quartararo atau Vinales

“Motor 2020 takkan jadi revolusi, tapi kami mempunyai beberapa ide baru yang ingin kami aplikasikan dan uji coba sepanjang musim dingin untuk melihat apakah memang menjadi langkah tepat atau tidak,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini