Jonatan Lolos, Tommy Gugur dari Fuzhou China Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 06 40 2126550 jonatan-lolos-tommy-gugur-dari-fuzhou-china-open-2019-5nKFiq2rxd.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

FUZHOU – Wakil Indonesia saling beradu kemampuan di babak pertama Fuzhou China Open 2019. Adalah dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito yang bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (6/11/2019), sore WIB.

Pertandingan itu berjalan dengan sengit karena baik Jonatan dan Shesar sudah saling mengenal permainan masing-masing. Pasalnya, mereka sudah sering latih tanding ketika berada di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Meski begitu, Shesar sempat menungguli Jonatan selepas kedudukan imbang 10-10.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Jonatan sebagai peringkat tujuh dunia perlahan-lahan bisa mengatasi permainan Shesar. Jonatan dengan tenang menipiskan jarak poin antara dirinya dengan Shesar. Pada poin ke-17 dan 18 kedudukan kembali sama kuat. Jonatan yang lebih sering bersaing di level tertinggi mampu mengubah situasi kritis tersebut jadi kemenangan tipis 21-18.

BACA JUGA: Praveen/Melati Melaju ke Babak Kedua Fuzhou China Open 2019

Pertandingan sengit awalnya diperkirakan kembali terulang tetapi Jonatan ternyata lebih unggul pada menit-menit awal gim kedua. Jonatan kini lebih agresif dalam melancarkan serangan ke daerah permainan Shesar. Selain itu, kondisi fisik Jojo –sapaan akrab Jonatan– di gim kedua lebih baik daripada Shesar.

Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

Shesar tampak lebih lambat dalam mengantisipasi serangan Jonatan. Pertandingan ketat pada gim pertama sepertinya menguras stamina peringkat 20 dunia itu. Saat kondisi Shesar menurun, Jonatan semakin nyaman untuk mendulang poin-poin penting. Akhirnya Jonatan pun menang 21-17 atas Shesar di gim kedua. Jonatan melaju mulus ke babak kedua sedangkan Shesar harus gugur.

Bernasib sama dengan Shesar, Tommy Sugiarto juga gugur di babak pertama Fuzhou China Open 2019. Tommy kalah dari wakil India, Sai Praneeth B dalam pertandingan yang berlangsung hingga rubber gim. Tommy kalah 21-15, 12-21 dan 10-21 dari Praneeth.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini