Morbidelli Yakin Mampu Samakan Kecepatan Marquez di Lintasan Lurus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 02 38 2124866 morbidelli-yakin-mampu-samakan-kecepatan-marquez-di-lintasan-lurus-LxQFx8mwGH.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, sudah siap menatap hari kedua sesi latihan bebas MotoGP Malaysia 2019 yang berlangsung hari ini, Sabtu (2/11/2019) pagi WIB. Bahkan, Morbidelli sudah menentukan target apa yang ingin ia capai di sesi latihan bebas ketiga, keempat, dan di kualifikasi.

Target yang ingin dicapai Morbidelli itu adalah terkait kecepatan motor YZR-M1 milikinya di lintasan lurus Sirkuit Sepang, Malaysia. Jadi Morbidelli mau menyamakan atau bahkan mungkin melebih kecepatan lurus yang dimiliki oleh rider tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Baca Juga: Tampil Cepat di Sirkuit Sepang, Morbidelli Bocorkan Kunci Suksesnya

Aksi Franco Morbidelli di atas YZR-M1

Sebab baginya Marquez pada saat di lintasan lurus Sirkuit Sepang sangatlah cepat. Jadi ia ingin menyamainya. Tetapi, pekerjaan tersebut tidaklah mudah. Karena saat di hari pertama MotoGP Malaysia 2019 berlangsung, Morbidelli merasa perbedaan kecepatannya dengan Marquez sulit untuk disamakan.

“Kami tahu bahwa kami kalah ketika berada di lintasan lurus, namun jika melihat grafik kecepatannya maka perbedaan kami sebenarnya tidak terlalu besar dengan para pembalap besar. Setidaknya hanya 5 km/jam jika dibandingkan dengan Marc Marquez,” kata Morbidelli, mengutip dari Crash, Sabtu (2/11/2019).

Aksi Franco Morbidelli di atas YZR-M1

“Saya tidak begitu terkesan dengan perbedaan itu (dengan Marquez). Kami tahu kami melewatkan itu tetapi akhir pekan ini, terutama pagi ini karena sekarang saya harus memeriksa lagi, tetapi perbedaannya sekarang tidak banyak,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini