nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saran Marquez untuk sang Adik agar Juara Moto2

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 21:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 01 38 2124695 saran-marquez-untuk-sang-adik-agar-juara-moto2-3s8CQfEhCA.jpg Alex Marquez dan Marc Marquez (Foto: Twitter MotoGP)

SEPANG – Sebagai seorang kakak, Marc Marquez tentunya memiliki harapan agar adiknya, yakni Alex Marquez, mampu meraih gelar juara dunia Moto2 2019. Maka dari itu, Marquez pun memberikan saran kepada Alex agar bisa menjadi juara dunia tahun ini.

Alex sendiri sebenarnya telah berada di kompetisi Moto2 selama lima musim. Sayangnya, pada empat musim sebelumnya, rider asal Spanyol itu selalu gagal meraih gelar juara. Raihan terbaik yang mampu dibuat Alex adalah dengan menempati posisi keempat klasemen akhir Moto2 di musim 2017 dan 2018.

Baca juga: Dovizioso dan Marquez Jagokan Vinales Rebut Posisi Ketiga MotoGP 2019

Alex Marquez

Ketimbang empat musim sebelumnya, bisa dibilang tahun ini adalah kesempatan terbesar Alex untuk meraih gelar juara dunia Moto2. Sebab, saat ini Alex menempati posisi pertama klasemen dengan raihan 242 poin.

Alex saat ini unggul 28 poin dari Thomas Luthi yang menempati posisi kedua. Dengan menyisakan dua seri balapan lagi, Alex tentunya punya peluang besar menjadi juara dunia. Marquez pun meyakini adiknya tersebut bisa mempertahankan posisinya karena Alex bakal berlaga di sirkuit favoritnya. Meskipun, Marquez tidak memungkiri bahwa meraih gelar juara dunia bukan perkara mudah.

“Tentu saja sulit untuk bertarung di Kejuaraan Dunia dan tentu saja tekanannya hebat. Lebih sulit lagi jika Anda memimpin dalam pertarungan perebutan gelar. Karena jika pembalap lain bisa menang, Anda bisa kehilangan banyak poin,” tutur Marquez, melansir dari Speedweek, Jumat (1/11/2019).

Alex Marquez

“Semua yang ingin saya katakan adalah, ‘Ikuti naluri Anda dan Anda tetaplah Alex yang telah memenangkan tiga balapan berturut-turut.’ Dia tidak memiliki balapan yang mudah di Phillip Island, tetapi sekarang salah satu trek favoritnya ada di jadwal. Saya juga berpikir lebih baik membiarkannya bekerja dengan timnya," pungkas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini