nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP Malaysia 2019, Oliveira Bicara soal Kondisi Fisiknya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 16:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 30 38 2123714 jelang-motogp-malaysia-2019-oliveira-bicara-soal-kondisi-fisiknya-j1MmMz2lve.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SEPANG – Pembalap Tim KTM Red Bull Tech3, Miguel Oliveira, buka suara soal kondisi tubuhnya jelang mentas di MotoGP Malaysia 2019. Ia mengaku tak tengah berada dalam kondisi yang apik setelah mengalami insiden di balapan seri sebelumnya yang dihelat di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Oliveira memang harus mengalami beberapa hal buruk di MotoGP Australia 2019. Ia terjatuh di sesi latihan bebas keempat. Akibat insiden tersebut, ia mengalami masalah di kedua pergelangan tangannya hingga akhirnya memutuskan absen di balapan MotoGP 2019 seri ke-17 tersebut.

BACA JUGA: Rasa Sakit Tak Tertahankan Jadi Alasan Oliveira Batal Tampil di MotoGP Australia

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, insiden tersebut tak hanya membuat Oliverira mengalami masalah di pergelangan tangan, tetapi juga di bagian bahu. Kondisi ini tentu saja tak menjadi kabar yang menyenangkan bagi tim serta pembalap jelang mentas di MotoGP Malaysia 2019 yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Miguel Oliveira

Karena itu, Oliveira sendiri tidak bisa memastikan kehadirannya di MotoGP Malaysia 2019. Sebab sampai saat ini, peninjauan soal kondisinya masih berlanjut. Pihak Tech3 pun berharap bisa memberi keputusan terbaik untuk pembalap anyarnya tersebut.

"Setelah pemindaian MRI yang saya lakukan pada Minggu di Australia, kami menemukan beberapa hal pada tendon kedua pergelangan tangan, tetapi tidak ada yang parah,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari laman resmi Tech3, Rabu (30/10/2019).

Miguel Oliveira

β€œTim medis melihat cedera bahu saya menjadi sedikit lebih buruk. Saat ini, bersama-sama dengan KTM, kami berusaha untuk memutuskan apa harus dilakukan dengan ini, juga untuk masa depan,” tukas pembalap asal Portugal tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini