Rasa Sakit Tak Tertahankan Jadi Alasan Oliveira Batal Tampil di MotoGP Australia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 29 38 2122991 rasa-sakit-tak-tertahankan-jadi-alasan-oliveira-batal-tampil-di-motogp-australia-96we5RRe74.jpg Miguel Oliveira (Foto: Speedweek)

PHILLIP ISLAND – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, mengungkapkan alasannya batal tampil di MotoGP Australia 2019 pada pekan lalu. Oliveira mengaku mengalami rasa sakit yang tak tertahankan di kedua tangan hingga memutuskan absen di balapan MotoGP 2019 seri ke-17 tersebut.

Rasa sakit yang dirasakan tersebut tak terlepas dari insiden yang dialami Oliveira saat menjalani sesi latihan bebas empat di Sirkuit Phillip Island. Ia menjadi korban dari keganasan angin di Sirkuit Phillip Island hingga membuat dirinya terjatuh dari lintasan.

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

Meski sempat berusaha kuat untuk bisa memulihkan diri, Oliveira akhirnya memutuskan untuk tidak mengikuti balapan. Rasa sakit yang tak tertahankan membuat dirinya tidak bisa menggeber motor dengan benar.

Baca juga Debut dengan RC213V, Zarco Bahagia Kalahkan Lorenzo di MotoGP Australia 2019

Berdasarkan pemindaian MRI, pembalap Portugal tersebut memang tidak mengalami patah tulang. Tetapi, pembengkakan yang terjadi pada tangan kiri dan kanan membuat Oliveira takut jika kondisinya akan semakin lebih buruk.

“Pembengkakan tangan kiri dan rasa sakit di pergelangan tangan kanan menjadi alasan mengapa saya tidak bisa ikut serta dalam balapan di Phillip Island,” ungkap Oliveira, mengutip dari Speedweek, Selasa (29/10/2019).

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya tidak bisa mengakses dengan kuat dan karena itu saya tidak bisa mengendarai motor dengan benar,” pungkas pembalap berusia 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini