nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cecchinello: Hubungan Lorenzo dan Honda Mulai Renggang

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 30 38 2123662 cecchinello-hubungan-lorenzo-dan-honda-mulai-renggang-PvfrT5PllI.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

PHILLIP ISLAND – Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, buka suara soal nasib Jorge Lorenzo di Honda. Ia mengaku tak bisa memastikan kelanjutan karier Lorenzo di Honda, tetapi yang pasti kini hubungan sang pembalap dengan timnya diketahui mulai merenggang.

Cecchinello mengatakan kondisi ini tercipta karena penampilan Lorenzo yang tak kunjung membaik bersama Honda. Musim debut Por Fuera –julukan Lorenzo– di Honda bisa dikatakan gagal total karena belum pernah menuai hasil yang manis.

BACA JUGA: Marquez Tak Peduli soal Rekor Poin Terbanyak Milik Lorenzo

Dari 17 balapan yang telah dilakoni musim ini, posisi terbaik yang pernah ditempati Lorenzo dalam lomba adalah bertengger di urutan ke-11. Sisanya, ia terus menelan pil pahit. Dalam balapan seri ke-17 MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada akhir pekan lalu, ia bahkan harus finis paling terakhir.

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Situasi inilah yang akhirnya memicu renggangnya hubungan Lorenzo dengan Honda. Bagi Cecchinello sendiri, kondisi tersebut sangat wajar terjadi karena Honda kecewa dengan hasil minor yang terus-menerus diraih oleh peraih lima gelar juara tersebut.

"Ini (nasib Lorenzo di Honda) sebenarnya bukan hal yang menjadi perhatian saya. Saya pun tidak berusaha mencari tahu dengan bertanya kepada siapa pun di Honda,” ujar Cecchinello, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (30/10/2019).

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

“Yang bisa saya katakan dengan jelas adalah ada kemunduran hubungan antara Jorge (Lorenzo) dengan tim. Tapi, itu normal ketika juara dunia lima kali selesai di tempat terakhir. Ini sangat menyedihkan baginya, untuk citranya,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini