nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Tak Peduli soal Rekor Poin Terbanyak Milik Lorenzo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 09:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 30 38 2123406 marquez-tak-peduli-soal-rekor-poin-terbanyak-milik-lorenzo-cmkXjGaRdF.jpg Marc Marquez tidak terlalu peduli soal rekor yang dipegang Jorge Lorenzo (Foto: Honda Racing Corporation)

SELANGOR – Pekan balapan MotoGP Malaysia 2019 berpotensi menyaksikan pemecahan rekor perolehan poin tertinggi dalam satu musim. Pelakunya siapa lagi kalau bukan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang musim ini sudah mengemas total 375 poin.

Rekor koleksi poin tertinggi dalam satu musim dipegang atas nama Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setim Marc Marquez. Por Fuera mencetak total 383 angka pada MotoGP 2010 hanya dalam 18 balapan saja di mana pada akhir musim, dirinya menjadi juara dunia.

Jorge Lorenzo memiliki rekor poin terbanyak dalam satu musim yang dicetak pada 2010 (Foto: Twitter/MotoGP)

Baca juga: Cukup Finis Ke-7 di Sepang, Marquez Bakal Lampaui Rekor Poin Terbanyak Milik Lorenzo

Marc Marquez hanya butuh tambahan sembilan poin saja untuk memecahkan rekor Jorge Lorenzo tersebut. Melihat pencapaiannya sepanjang musim ini di 17 seri, bukan tidak mungkin The Baby Alien bakal mencatat rekor baru atas namanya pada MotoGP Malaysia 2019 akhir pekan ini. Namun, yang bersangkutan enggan memikirkannya.

“Saya tidak mau banyak berpikir soal rekor itu. Saya hanya ingin terus membalap. Saya merasa sangat bagus dengan Honda jadi akan terus menikmati semuanya bersama Repsol Honda,” ucap Marc Marquez, dinukil dari Crash, Rabu (30/10/2019).

“Kami harus menikmati momen-momen manis ini karena tidak bisa memprediksi seperti apa masa depan. Mungkin saja kami akan banyak menderita musim depan,” imbuh pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Marc Marquez hanya ingin menikmati momen manis bersama Repsol Honda (Foto: Twitter/MotoGP)

Ambisi untuk membantu timnya meraih Triple Crown sudah pasti membuat Marc Marquez akan tampil serius di Sepang International Circuit. Kalau sudah begitu, rekor milik Jorge Lorenzo dipastikan akan pecah di Malaysia.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini