nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahun Lalu Absen, Lorenzo Tak Sabar Mengaspal di Australia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 09:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 23 38 2120470 tahun-lalu-absen-lorenzo-tak-sabar-mengaspal-di-australia-nvesV4fXXx.jpg Jorge Lorenzo tak sabar untuk membalap di MotoGP Australia (Foto: Honda Racing Corporation)

PHILLIP ISLAND – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, sudah tidak sabar untuk mengaspal di Sirkuit Phillip Island untuk MotoGP Australia 2019. Selain karena absen musim lalu di sana, Por Fuera kerap meraih hasil bagus saban mengaspal di Negeri Kanguru.

Jorge Lorenzo memang absen membalap di Phillip Island musim lalu karena mengalami cedera patah kaki. Padahal, pembalap asal Spanyol itu mampu meraih lima podium dengan satu kemenangan dari sembilan balapan sejak 2008.

Jorge Lorenzo mengaku mendapatkan sesuatu yang berharga dari MotoGP Jepang 2019 (Foto: Honda Racing Corporation)

Baca juga: Soal Rumor Zarco, Presiden Honda Minta Lorenzo Tak Perlu Risau

Walau masih belum mendapat hasil maksimal di MotoGP 2019, Jorge Lorenzo cukup optimis dengan peluangnya di Australia. Sebab, pada seri terakhir di Jepang, pembalap bernomor motor 99 itu mendapat perasaan yang sangat bagus dengan motor RC213V miliknya.

“Saya tidak sabar menantikan Phillip Island untuk melihat apakah sesuatu yang kami temukan di Jepang, juga dapat membantu di Australia, karena keduanya adalah sirkuit yang berbeda,” ucap Jorge Lorenzo, dinukil dari laman resmi Honda Racing Corporation, Rabu (23/10/2019).

“Saya tidak bisa membalap di sana tahun lalu, jadi tidak sabar untuk membalap lagi. Phillip Island adalah sirkuit yang spesial dan di masa lalu saya punya memori indah, yakni bertarung untuk podium dan kemenangan. Kami juga harus waspada dengan cuaca karena bisa mengubah segalanya,” imbuh juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Jorge Lorenzo diharapkan Honda membantu sapu bersih gelar juara (Foto: Honda Racing Corporation)

Pembalap berusia 32 tahun itu memang diharapkan dapat tampil bagus di MotoGP Australia 2019 dan dua seri tersisa. Sebab, Repsol Honda tengah membidik sapu bersih tiga gelar juara dunia. Dua titel, yakni kategori pembalap dan konstruktor sudah berhasil diamankan, tinggal kategori tim di mana mereka tertinggal 17 poin dari Ducati yang mengukir total 400 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini