nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Rumor Zarco, Presiden Honda Minta Lorenzo Tak Perlu Risau

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 06:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 38 2119945 soal-rumor-zarco-presiden-honda-minta-lorenzo-tak-perlu-risau-bpGBJ0u1wS.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

MOTEGI – Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Yoshishige Nomura, menegaskan bahwa masa depan Jorge Lorenzo di Repsol Honda masih aman. Nomura pun meminta Lorenzo tak perlu merasa risau posisinya bakal digeser oleh Johann Zarco di kejuaraan dunia tahun depan.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo resmi bergabung dengan Tim Honda pada awal tahun ini. Lorenzo dipinang untuk menggantikan peran Dani Pedorsa sebagai tandem Marquez yang lebih memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Jorge Lorenzo

Pada awal kedatangannya, banyak yang menaruh harapan tinggi terhadap kiprah Lorenzo bersama Tim Honda. Terlebih Lorenzo sendiri memang memiliki rekam jejak positif selama berkarier di MotoGP. Namun kenyataannya, Lorenzo justru kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V.

Baca Juga: Jika Zarco Gabung Repsol Honda, KTM Mau Tampung Lorenzo?

Bahkan dari 15 balapan yang sudah dijalaninya di MotoGP 2019, Lorenzo belum sekalipun menyelesaikan race di posisi 10 besar. Lorenzo sendiri harus puas menempati posisi ke-19 di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 23 poin.

Situasi tersebut pun membuat masa depan Lorenzo bersama Tim Honda semakin tak jelas kelanjutannya. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa posisi Lorenzo di Tim Honda bakal digeser oleh Zarco pada tahun depan.

Akan tetapi, Nomura menegaskan bahwa Tim Honda masih menaruh kepercayaannya kepada Lorenzo. Maka dari itu, Nomura pun meminta agar X-Fuera –julukan Lorenzo– untuk tidak perlu merasa khawatir posisinya bakal direbut Zarco yang dalam waktu dekat ini bakal bergabung bersama Tim LCR Honda.

Johann Zarco saat tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Dari pihak Honda, kami ingin ia (Lorenzo) bertahan. Target kami adalah memberinya motor yang baik. Itulah tugas dan target kami, jadi kami akan melakukannya. Hasilnya adalah bukti bahwa kami tak bisa memberinya motor yang baik,” jelas Nomura, seperti disadur dari Marca, Selasa (22/10/2019).

Baca Juga: Potensi Zarco Dampingi Marc Marquez di MotoGP 2020

“Jorge tak perlu mencemaskan Johann. Johann hanya dapat peluang yang baik. Taka cedera, jadi kami tak punya opsi lain. Johann sendiri sedang tak punya motor, jadi kami menawarkan kesempatan ini padanya,” tuntas pria berkebangsaan Jepang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini