nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berhasil Comeback, Ini Kunci Sukses Praveen/Melati

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 06:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 40 2119513 berhasil-comeback-ini-kunci-sukses-praveen-melati-hwasVmMb8d.jpg

ODENSE – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil menyabet gelar juara Denmark Open 2019. Di partai final, Praveen/Melati menaklukkan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping, melalui drama tiga gim dengan skor 21-18, 18-21, 21-19.

Dalam pertandingan tersebut, Praveen/Melati hampir saja dibuat kecewa pada gim ketiga. Pasalnya, keunggulan 14-7 yang mereka miliki sempat disalip oleh Wang/Huang menjadi 14-18. Praveen/Melati sering kali tidak berada di posisi yang saling mengisi, sehingga memudahkan Wang/Huang mendulang poin.

Baca juga: Berhasil Pertahankan Gelar Juara di Denmark Open 2019, Ini Reaksi Marcus/Kevin

Wang Yilyu/Huang Dongping

Selain itu, Praveen juga kerap melakukan kesalahan sendiri dengan beberapa pukulannya yang menyangkut di net. Kendati demikian, Praveen/Melati nyatanya mampu bangkit. Setelah menyamakan skor 19-19, unggulan keenam itu pun memenangkan gim ketiga secara dramatis dengan skor 21-19.

Menanggapi hal itu, Praveen mengungkapkan bahwa yang menjadi kunci suksesnya adalah saling percaya ke pasangan dan memperbanyak komunikasi. Selain itu, Praveen/Melati juga tidak patah semangat meski sang lawan hampir menang.

“Dari awal kami sudah mempersiapkan kalau pertandingan kali ini tidak akan mudah dan melelahkan. Kunci kemenangan kami hari ini yaitu lebih percaya ke partner dan memperbanyak komunikasi di lapangan,” jelas Praveen, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (21/10/2019).

Praveen/Melati meraih gelar juara

“Kami terus fokus sebelum angka 21, jangan menyerah. Kami sempat terkejar di gim ketiga. Pemain China ini merupakan pemain bagus,” lanjut Praveen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini