nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal Denmark Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 06:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 40 2118432 jadwal-wakil-indonesia-di-perempatfinal-denmark-open-2019-nfXTCEkM7M.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Okezone/Heru Haryono)

ODENSE – Sebanyak 10 wakil Indonesia tampil di babak 16 besar Denmark Open 2019 tetapi hanya lima yang mampu meraih tiket ke fase selanjutnya. Lima wakil Indonesia itu akan berlaga di babak perempatfinal yang berlangsung di Odense Sportspark, Jumat (18/10/2019).

Perjuangan wakil Indonesia akan dimulai oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di sektor ganda putra. Marcus/Kevin akan melawan wakil China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong di lapangan kedua sekira pukul 20.00 WIB. Kedua pasangan itu sudah empat kali bertemu dan saling berbagi kemenangan. Fakta itu menandakan pertandingan tak akan berjalan mudah untuk The Minions –julukan Marcus/Kevin.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto:PBSI)

Setelah itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di lapangan pertama sekira pukul 22.15 WIB. Pertandingan itu pun tak akan berjalan mudah bagi Fajar/Rian karena secara kualitas Kamura/Sonoda dapat mengimbangi mereka. Dari 10 pertemuan terakhir, kedua pasangan itu saling berbagi kemenangan.

BACA JUGA: Hafiz/Gloria Kalah, Fajar/Rian Pastikan Lolos ke Perempatfinal Denmark Open 2019

Kemudian ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang di lapangan kedua sekira pukul 22.15 WIB. Ahsan/Hendra seharusnya bisa mengatasi perlawanan sang lawan karena dari lima pertemuan ada empat kemenangan yang dicatatkan mereka.

Praveen/Melati (Foto: PBSI)

Setelah itu, Tommy Sugiarto akan memulai aksinya di sektor tunggal putra. Tommy akan melawan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin, di lapangan kedua sekira pukul 23.00 WIB. Kedua pebulu tangkis itu baru dua kali bertemu dan satu kemenangan mampu disegel Tommy. Tommy kemungkinan besar bisa mengatasi perlawanan Sitthikom karena secara pengalaman lebih unggul.

Kemudian ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akan menghadapi lawan berat yakni Huang Yaqiong/Zheng Siwei dari China. Huang/Siwei adalah lawan yang amat sulit untuk Praveen/Melati karena tidak ada kemenangan yang diraih mereka dari enam pertandingan sebelumnya. Secara rekor pertemuan Praveen/Melati memang kalah tetapi bukan tidak mungkin ganda campuran Indonesia itu bisa membuat kejutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini