nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Undian Tim Indonesia di Cabor Bulu Tangkis Beregu SEA Games 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 14:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 40 2117164 hasil-undian-tim-indonesia-di-cabor-bulu-tangkis-beregu-sea-games-2019-edU7MEmBNn.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Laman resmi PBSI)

PENGUNDIAN tim untuk cabang olahraga (cabor) bulu tangkis beregu SEA Games 2019 telah dilakukan pada Selasa (15/10/2019) siang WIB ini. Tim putra Indonesia pun dipastikan mendapat bye di pertandingan pertama, sementara tim putri Merah Putih akan berhadapan dengan Vietnam.

Di ajang SEA Games 2019, ada tujuh tim yang dipastikan akan berlaga di nomor bulu tangkis beregu putra dan putri. Dengan hanya adanya tujuh wakil, satu tim pun dipastikan bakal mendapat bye di babak pertama. Tim bulu tangkis putra Indonesia pun mendapat keuntungan tersebut.

BACA JUGA: Daftar Skuad Indonesia untuk Cabor Bulu Tangkis SEA Games 2019

Jonatan Christie dan kawan-kawan dipastikan akan langsung lolos ke babak semifinal lantaran mendapat bye di pertandingan pertama. Di babak semifinal, Tim Indonesia pun akan dihadapkan dengan pemenang laga yang mempertemukan Thailand vs Kamboja.

Penampilan Jonatan Christie

Kemudian untuk nomor beregu putri, bye di pertandingan pertama didapat oleh Thailand sehingga mereka dipastikan langsung lolos ke semifinal. Sementara itu, tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di pertandingan pertama.

Di ajang SEA Games 2019, Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) telah memastikan akan menurunkan 20 atlet. Tetapi, induk olahraga bulu tangkis di Indonesia ini memutuskan untuk tak menurunkan pemain unggulan seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sebab, mereka akan difokuskan untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Para pebulu tangkis Indonesia

Meski begitu, PBSI menargetkan raihan manis di SEA Games 2019. Sebanyak 20 wakil yang diturunkan diharapkan bisa membawa pulang dua emas dari ajang SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina pada 30 November 2019 hingga 11 Desember 2019 tersebut.

Berikut hasil lengkap undian bulu tangkis beregu SEA Games 2019:

Beregu Putra

Indonesia – bye

Thailand vs Kamboja

Myanmar vs Singapura

Filipina vs Malaysia

Beregu Putri

Thailand – bye

Malaysia vs Kamboja

Filipina vs Singapura

Vietnam vs Indonesia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini