Gantikan Galbusera, Munoz Siap Bayar Kepercayaan Valentino Rossi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 15 38 2116926 gantikan-galbusera-munoz-siap-bayar-kepercayaan-valentino-rossi-E2FxBmJa7e.jpg David Munoz siap membayar kepercayaan Valentino Rossi kepadanya (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sudah memutuskan untuk mengganti kepala krunya, Silvano Galbusera, dengan David Munoz mulai musim 2020. Pria asal Spanyol itu diyakini bakal membawa ide baru dalam memaksimalkan potensi motor YZR M-1 musim depan.

Kolaborasi antara Valentino Rossi dengan Silvano Galbusera sudah terjalin sejak 2014. Pria berkebangsaan Italia itu selalu setia mendampingi The Doctor pada setiap balapan hingga musim ini. Mulai musim depan, Galbusera hanya akan bertugas di markas Tim Monster Energy Yamaha, Lesmo, Italia.

Valentino Rossi mengakhiri kerja sama dengan David Munoz (Foto: MotoGP)

Baca juga: Lepas Galbusera, Rossi Rekrut Kepala Kru dari Tim Moto2

David Munoz sendiri saat ini tengah bertugas sebagai kepala kru untuk Nicolo Bulega di Tim Sky Racing VR46 yang notabene milik Valentino Rossi. Pria berusia 41 tahun itu siap untuk membayar kepercayaan Vale dengan kerja keras sembari belajar banyak mengenai seluk beluk motor MotoGP.

“Tentu saja saya senang dengan kesempatan yang ditawarkan Valentino kepada saya. Saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik,” tutur David Munoz, dilansir dari Corse di Moto, Selasa (15/10/2019).

“Hingga Valencia, saya akan fokus pada tugas di Sky Team. Saya memang tidak punya pengalaman di MotoGP, tetapi akan belajar banyak,” imbuh pria asal region Catalunya itu.

David Munoz akan memberikan yang terbaik untuk Valentino Rossi (Foto: Corse di Moto)

Valentino Rossi tentu tidak sembarang memilih orang kepercayaan. Davide Munoz berjasa mengantarkan Francesco Bagnaia memenangi gelar juara dunia Moto2 2018. Selain Pecco, Munoz juga pernah bekerja sama dengan Jorge Lorenzo pada 2002 dan Alex Rins ketika masih di Moto2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini