nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lepas Galbusera, Rossi Rekrut Kepala Kru dari Tim Moto2

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 06:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 04 38 2112685 lepas-galbusera-rossi-rekrut-kepala-kru-dari-tim-moto2-QJnle4CHCQ.jpg Valentino Rossi mengakhiri kerjasama dengan Silvano Galbusera (Foto: Tuttomotoriweb)

BURIRAM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memastikan akan mengganti kepala krunya, Silvano Galbusera, dengan sosok baru bernama Davide Munoz. Hal itu dilakukan karena The Doctor merasa pengembangan motornya jalan di tempat.

Sekadar informasi, Silvano Galbusera adalah kepala kru untuk Valentino Rossi sejak 2014. Ia selalu setia mendampingi pria berusia 40 tahun itu pada setiap balapan. Mulai musim depan, Silvano Galbusera hanya akan bekerja di markas tim tersebut di Lesmo, Italia.

Valentino Rossi memutuskan untuk melepas Silvano Galbusera (Foto: MotoGP)

Baca juga: 5 Kemenangan Terakhir Valentino Rossi di MotoGP

Sementara itu, Davide Munoz akan masuk menjadi bagian dari tim mekanik Valentino Rossi di setiap balapan. Sang pembalap mengatakan, keputusan itu diambil karena Silvano Galbusera tidak mau meninggalkan markas tim di Italia terlalu lama.

“Setelah balapan di Misano, kami berbicara dengan Silvano karena ingin mencoba sesuatu yang baru untuk lebih baik. Silvano ingin bekerja untuk Yamaha tetapi dia ingin mencoba pekerjaan dengan tingkat stress yang lebih rendah dan tidak harus sering keluar Italia,” ucap Valentino Rossi pada konferensi pers jelang MotoGP Thailand 2019, dikutip dari Crash, Jumat (4/10/2019).

“Kami memutuskan agar Silvano bekerja untuk tim tes tahun depan. Saya akan memiliki kepala kru baru yang datang dari tim Moto2 (Sky Team Racing VR46), namanya Davide Munoz. Dia masih muda tetapi punya ide-ide yang bagus. Yang penting, semua pihak senang, termasuk Silvano,” sambung pembalap bernomor motor 46 tersebut.

Valentino Rossi baru dua kali naik podium pada musim 2019 (Foto: Yamaha MotoGP)

Valentino Rossi mengaku terkesan dengan kinerja apik Davide Munoz di tim balapnya bersama Francesco Bagnaia sepanjang MotoGP 2018. Ia percaya, tangan dingin Davide Munoz mampu mengembalikan performa motor YZR M-1 pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini