nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Pesimis Mampu Jaga Rekor Tak Terkalahkannya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 11:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 14 43 2116566 khabib-pesimis-jaga-rekor-tak-terkalahkannya-m8KAZCEncU.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: Zimbio)

MOSKOW – Salah satu petarung papan atas Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov mengaku pesimis bisa terus menjaga rekor tidak terkalahkan hingga akhirnya pensiun sebagai petarung. Terlebih, Khabib menyadari betul ada sejumlah petarung muda yang bisa saja dengan mudah mengalahkannya dalam sebuah pertarungan.

Sebagaimana diketahui, perjalanan karier Khabib sebagai patarung UFC memang sungguh luar biasa. Bagaimana tidak sejak melakoni debut di UFC hingga saat ini, Khabib berhasil melalui seluruh petarungannya tanpa pernah merasakan kekalahan.

Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier

Teranyar adalah Dustin Poirier yang menjadi korban keganasan Khabib. Dalam pertarungan yang digelar di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi, beberapa waktu lalu, Khabib berhasil memenangkan pertarungan usai kuncian lehernya membuat Poirier menyerah.

Baca Juga: Khabib Belum Ingin Berdamai dengan McGregor

Kemenangan atas Poirier pun menambah daftar panjang kemenangan Khabib di UFC menjadi 27 pertarungan. Fakta tersebut pun membuat banyak pendukung Khabib percaya bahwa idolanya tersebut bisa terus menjaga rekor tak terkalahkan hingga memutuskan pensiun.

Meski begitu, Khabib mengaku pesimis dirinya bisa terus-terusan menjaga rekor tidak terkalahkan dalam sebuah pertarungan. Sebab, atlet berkebangsaan asal Rusia tersebut menyadari dirinya sudah tak muda lagi, dan bisa saja kalah dalam sebuah pertarungan dari petarung muda di masa depan.

Khabib Nurmagomedov

“Saya merasa bahwa saya masih memiliki beberapa tahun ke depan sebagai batasan. Saya tidak ingin bertarung sepanjang hidup saya. Selain itu, terdapat banyak petarung muda dan lapar yang akan datang,” ucap Khabib, seperti disadur dari MMA News, Senin (14/10/2019).

Baca Juga: Ayah Khabib: Kalau McGregor Mau Tarung Ulang, Moskow Menunggu!

“Saya tahu menjadi petarung tak terkalahkan adalah sebuah hal mustahil. Suatu hari, dirimu akan kalah dan suatu hari dirimu harus paham untuk berhenti. Seorang petarung hanya harus tahu kapan hal itu terjadi,” tuntas petarung berjuluk The Eagle tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini