nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlibat Insiden dengan Gasly di F1 GP Jepang 2019, Perez Murka

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 16:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 14 37 2116721 terlibat-insiden-dengan-gasly-di-f1-gp-jepang-2019-perez-murka-K0qGYU07XB.jpg Sergio Perez (Foto: Twitter @RacingPointF1)

SUZUKA – Pembalap Tim Racing Point-Mercedes, Sergio Perez, mengomentari insiden yang melibatkannya dengan pembalap Tim Red Bull Racing, Pierre Gasly, ketika tampil di Formula One (F1) musim 2019 Grand Prix (GP) Jepang. Perez kesal betul dengan manuver yang dilakukan oleh Gasly pada balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui selain insiden antara Charles Leclerc dan Max Verstappen, terdapat insiden lain yang melibatkan antara Perez dan Gasly dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka International Racing Course, pada Minggu 13 Oktober 2019, siang WIB.

Pierre Gasly

Insiden yang melibatkan antara Gasly dan Perez tersebut terjadi pada lap terakhir F1 GP Jepang 2019. Perez yang berhasil menyalip Gasly untuk mengudeta posisi kedelapan, harus mendapatkan manuver ekstrem dari pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

Baca Juga: Vettel Puas Asapi Hamilton di F1 GP Jepang 2019

Aksi yang dilakukan Gasly tersebut memaksa Perez melebar ke sisi kanan lintasan, dan membuat posisinya kembali direbut oleh Gasly. Perez pun merasa kesal dengan manuver berbahaya yang dilakukan Gasly di F1 GP Jepang 2019.

Emosi Perez semakin tidak terbendung setelah tahu Gasly lolos dari hukuman penalti. Sebab Race Direction, yakni Michael Masi, menilai bahwa manuver yang dilakukan Gasly tidak melanggar aturan. Seusai balapan di F1 GP Jepang 2019, Perez lantas mengomentari aksi konterversial Gasly tersebut.

Sergio Perez

“Saya berpikir bahwa itu (manuver yang dilakukan Gasly) seharusnya tidak perlu dilakukannya. Terlebih dia menyadari tidak ada ruang yang cukup baginya untuk bisa menyalip saya. Namun ia tetap memaksa untuk melakukannya,” ucap Perez, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (14/10/2019).

Baca Juga: Podium Ketiga di Suzuka, Hamilton: Ini Hasil yang Istimewa

“Saya juga merasa sangat kecewa setelah dia lolos begitu saja dari hukuman. Saya berpikir kali ini dia sangat beruntung, namun jika ia mengulanginya di balapan berikutnya. Mungkin dia akan mengalami kecelakaan dan gagal meraih poin. Jadi saya merasa apa yang dilakukannya adalah langkah yang bodoh,” tuntas pembalap asal Meksiko tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini