nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kunci Kemenangan Febriana/Amalia di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 05:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 13 40 2116246 ini-kunci-kemenangan-febriana-amalia-di-semifinal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-XhxcXiVAkL.jpg Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: PSSI)

KAZAN – Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju mulus ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Kepastian itu didapatkan usai Febriana/Amalia berhasil mengalahkan pasangan ganda putri asal China, Li Yi Jing/Luo Xu Min, dengan skor 21-17 dan 23-21 di semifinal pada Sabtu 12 Oktober 2019.

Berhasilnya Febriana/Amalia mengalahkan lawannya dengan dua game langsung itu diakui mereka karena sudah mengetahui permainan serta pergerakan dari Li/Luo. Jadi, sebelum bermain di semifinal, Febriana/Amalia mengaku sudah mempelajari permainan Li/Luo di laga-laga sebelumnya.

Baca Juga: Meski Gugur, Yonathan Puas atas Pencapaiannya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Aksi Febriana/Amalia saat membela Tanah Air

Karena sudah paham permainan lawannya, Febriana/Amalia pun bisa bermain lebih baik. Itulah yang menjadi kunci sukses kemenangan Febriana/Amalia atas Li/Liu di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019.

“Hari ini kami mainnya banyak bola-bola drive, kalau reli nanti lawannya malah senang. Misalnya bola depan, kami selalu kasih tekanan lebih di pukulannya. Kami sudah mempelajari main mereka dan hafal pergerakan mereka,” ucap Febriana, seperti diwartakan laman resmi PBSI, Minggu (13/10/2019).

Keberhasilan Febriana/Amalia yang mencapai final ternyata membuat pasangan ganda putri itu merasa bahagia. Namun, mereka tak mau bersenang-senang dahulu karena masih ada satu pertandingan terakhir di final yang berlangsung pada Minggu (13/10/2019).

Febriana/Amalia tepatnya bakal berhadapan dengan Lin Fang Ling/Zhou Zin Ru (China) di babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Di laga tersebut, Febriana/Amalia bakal bermain lepas dan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut gelar juara.

Aksi Febriana/Amalia saat membela Tanah Air

“Kami seneng banget bisa ke final, terharu. Tapi masih ada tugas, harus lebih semangat lagi di final. Tadi pokoknya kami enggak mikirin menang atau kalah, fight dulu, jadi mainnya lebih lepas,” tutup Amalia dan Febriana.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini