nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019, Ini Komentar Stephanie

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 04:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 40 2114982 lolos-ke-16-besar-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2019-ini-komentar-stephanie-NilSS3FTJy.jpg Stephanie Widjaja (Foto: badmintonindonesia.org)

KAZAN – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja, berhasil meraih hasil positi ketika melakoni laga babak kedua ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Stephanie berhasil lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019, usai menaklukkan tunggal putri Kanada, yakni Rachel Chan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Kazan Gymnastics Center tersebut, Stephanie mengawali duelnya melawan Chan dengan performa yang kurang begitu menjanjikan. Bahkan, Stephanie harus puas menutup set pertama dengan takluk 19-21 dari Chan.

Stephanie Widjaja

Beruntungnya pada set kedua, Stephanie berhasil memperbaiki performanya. Sejumlah pukulan yang dilepaskan Stephanie acap kali membuat Chan kerepotan. Stephanie pun akhirnya berhasil menyudahi set kedua dengan unggul 21-18 atas Chan.

Baca Juga: Satu Ganda Putra Indonesia Terhenti di Babak Kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Pada set ketiga, penampilan impresif Stephanie di pertandingan tersebut tetap berlanjut. Bahkan Stephanie berhasil membuat Chan tak berkutik sebelum akhirnya menyelesaikan set ketiga pertandingan tersebut dengan skor akhir 21-12.

Berhasil lolos ke babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019, Stephanie pun memberikan komentarnya. Pebulu tangkis kelahiran 19 Febuari 2003 tersebut mengakui cukup beruntung bisa meraih kemenangan atas Chan.

Stephanie Widjaja

“Di game pertama saya kehilangan fokus, padahal sudah unggul jauh. Saya juga masih kurang yakin di game pertama, dia pukulan-pukulannya cukup bagus,” ujar Stephanie, seperti dirangkum Okezone dari badmintonindonesia.org, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga: Febriana/Amalia Ungkap Kunci Penampilan Apiknya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

“Tapi di game kedua saya coba lagi, saya lihat pergerakan lawan agak susah kalau ritme mainnya cepat, jadi saya ajak main cepat. Pada game kedua, saya main lebih tenang dan nothing to lose saja. Yang paling penting itu jaga fokusnya, kadang fokusnya hilang mungkin karena tegang di lapangan,” tutupnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini