nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Febriana/Amalia Ungkap Kunci Penampilan Apiknya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 10:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 40 2114629 febrina-amalia-ungkap-kunci-penampilan-apiknya-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2019-gcUKBfIe3s.jpg Febriana/Amalia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 (Foto: PBSI)

KAZAN – Pasangan ganda putri Junior Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi masih belum menemui hambatan berarti di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkus Junior 2019. Febrina/Amalia yang sebelumnya juga tampil apik di nomor beregu, belum menemui kesulitan pada nomor perorangan kali ini.

Febriana/Amalia sukses mengalahkan wakil Denmark, Sophia Grundtvig/Amalie Cecilie Kudsk dengan skor 21-11, 21-14. Amalia mengatakan, salah satu kunci dari penampilan apik mereka di lapangan adalah dengan menjaga komunikasi dengan baik.

Baca juga: Sempat Gugup, Kini Yonathan Justru Siap Tampil Maksimal

Tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

"Kalau dari komunikasi, sudah bagus komunikasinya walaupun belum lama dipasangkan. Sekarang kami juga fokus kuatkan individu masing-masing,” ujar Amalia, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Rabu (9/10/2019).

Sekadar diketahui, meski belum genap setahun berpasangan, namun keduanya sudah tampil klop di lapangan. Febriana/Amalia yang dipasangkan sejak Juni lalu, sudah menggondol dua gelar juara dari Malaysia International Series 2019 dan Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019.

Febriana bahkan mengatakan, kedekatannya dengan partnernya tersebut tidak hanya di lapangan, tetapi juga di luar lapangan. Hal itu yang akhirnya membuat mereka sudah saling mengerti karakter masing-masing.

Tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

“Di luar lapangan kami memang dekat, sering curhat-curhatan juga. Apalagi dia orangnya gampang ketawa. Lagi nggak bercanda padahal, saya cuma lewat saja dia sudah ketawa duluan," sambung Febriana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini