nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akui Ketangguhan Marquez, Vinales: Saya Hanya Bisa Memberi Selamat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 08:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 07 38 2113629 akui-ketangguhan-marquez-vinales-saya-hanya-bisa-memberi-selamat-6G01MhfWe4.jpg Maverick Vinales dan Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengakui bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez, menampilkan performa yang luar biasa di sepanjang musim balap MotoGP 2019. Dengan kemenangan yang didapat Marquez di Sirkuit Buriram, Thailand, maka pembalap berjuluk The Baby Alien itu dipastikan meraih gelar juara dunia tahun ini.

Vinales sejatinya tidak terkejut dengan kesuksesan yang didapat Marquez tersebut. Pasalnya, sejak seri-seri awal Marquez sudah sangat konsisten meraih posisi podium. Tercatat, dari 15 seri balapan yang telah dilangsungkan musim ini, Marquez mampu menyudahi 14 di antaranya dengan berada di atas podium.

Baca juga: Juara Dunia MotoGP Lagi, Marquez Ungkap Susahnya Pertahankan Konsistensi

Marc Marquez saat melaju di lintasan balap

Sadar akan perbedaan kekuatannya dengan Marquez tersebut, Vinales pun tak bisa berkata banyak hal. Ia hanya bisa memberi ucapan selamat kepada The Baby Alien atas keberhasilannya memenangkan balapan di Thailand dan menjadi juara dunia MotoGP 2019.

"Marc dan Honda sangat dominan tahun ini. Saya hanya bisa memberi selamat atas kerja bagus Anda. Kami harus pulang sekarang, mengerjakan pekerjaan rumah kami dan menutup celah untuk siap untuk tahun 2020," ujar Vinales, melansir dari Speedweek, Senin (7/10/2019).

Selain Marquez, Vinales pun terkesan dengan performa yang ditampilkan pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo. Karena, meski Quartararo adalah pembalap pendatang baru (rookie) di pentas MotoGP, namun rider asal Prancis itu mampu bersaing di jajaran depan. Sepanjang musim ini Quartararo telah lima kali naik podium.

Fabio Quartararo

"Fabio melakukan pekerjaan yang sangat baik. Dia memahami Yamaha dan mengemudi di kelas utama. Kami harus mencoba memahami bagaimana dia melakukan itu, maka kami juga dapat membuat kemajuan dengan Yamaha,” terang Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini