nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahu Sirkuit Buriram Cocok untuk Yamaha, Meregalli Tetap Rendah Hati

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 08:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 05 38 2113157 tahu-sirkuit-buriram-cocok-untuk-yamaha-meregalli-tetap-rendah-hati-HLiwANchxS.jpg Massimo Meregalli (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, tahu bahwa Sirkuit Buriram sebagai lokasi berlangsungnya MotoGP Thailand 2019 cocok dengan motor YZR-M1. Kecocokan itu pun tampak dari hasil hari pertama MotoGP Thailand 2019 yang berlangsung pada Jumat 4 Oktober 2019.

Yamaha amat mendominasi karena para pembalapnya menguasai sesi latihan bebas satu dan dua. Maverick Vinales menguasai sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 30,979 detik. Vinales unggul 0,0191 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha Petronas) yang menduduki posisi dua. Sementara itu, ada Marc Marquez (Repsol Honda) yang melengkapi posisi tiga besar meski kecelakaan di sesi latihan bebas satu. Kemudian rekan setim Vinales, Valentino Rossi, menyegel posisi keenam.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Pada sesi latihan bebas dua, kedua pembalap Yamaha itu bertukar tempat dengan Quartararo ada di posisi pertama dan Vinales di tempat kedua. Sementara itu, posisi ketiga yang sebelumnya ditempati Marquez direbut rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli. Kemudian Rossi yang sebelumnya di posisi enam naik satu peringkat ke tempat lima.

BACA JUGA: Vinales Ungkap Kelemahan Motor Yamaha di Sirkuit Buriram

Karena penampilan para pembalap Yamaha di hari pertama amatlah apik maka dilakukan penyesuaian terhadap pengaturan elektronik, pengujian pada ban yang berbeda serta mengembangkan knalpot baru. Di luar itu, Yamaha tetap mempersiapkan diri untuk hari kedua yang akan berlangsung pada Sabtu (5/10/2019).

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Kami tahu dari Sirkuit Buriram adalah trek yang baik bagi kami. Kami dapat bekerja di kedua sesi tanpa masalah. Kami hanya menyesuaikan pengaturan elektronik, menguji spesifikasi ban yang berbeda, dan kami bahkan dapat terus bekerja pada pengembangan knalpot baru,” ujar Meregalli, seperti yang dikutip dari laman resmi Yamaha, Sabtu (5/10/2019).

“Sejauh ini umpan balik kedua pembalap adalah positif soal catatan waktu. Kami ingin melanjutkan balapan kami untuk besok, tetapi mempertimbangkan kemungkinan sesi latihan bebas tiga, memiliki pembalap kami dalam 10 besar hari ini adalah penting,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini