nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejutan, Fajar/Rian Gugur dari Indonesia Masters 2019 Super 100

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 03 40 2112616 kejutan-fajar-rian-gugur-dari-indonesia-masters-2019-super-100-zTpEZqHcuW.jpg Fajar/Rian (Foto: PBSI)

MALANG – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus menelan pil pahit di babak 16 besar Indonesia Masters 2019 Super 100. Pasalnya, langkah ganda putra Indonesia itu harus terhenti karena kalah dalam dua gim langsung dari wakil Jepang, Shohei Hoshino/Yujiro Nishikawa.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Kamis (3/10/2019), malam WIB itu, Fajar/Rian awalnya mampu mengimbangi permainan dari Hoshino/Nishikawa. Akan tetapi, selepas mendapatkan poin kedua aksi Fajar/Alfian tersendat karena serangannya banyak yang dimentahkan sang lawan.

Fajar/Rian (Foto: PBSI)

Perlahan-lahan Hoshino/Nishikawa mulai menguasai jalannya pertandingan sehingga Fajar/Rian semakin sulit untuk mengejar selisih poin. Fajar/Rian yang tak mau kalah di hadapan penggemarnya sendiri kemudian mulai menaikkan tempo permainan sehingga kedudukan pun berimbang 18-18. Setelah itu kejar-mengejar poin terjadi tetapi Fajar/Rian harus gigit jari karena kalah tipis 21-23 dari Hoshino/Nishikawa.

BACA JUGA: Sony Dwi Kuncoro Tersingkir di 16 Besar Indonesia Masters 2019 Super 100

Kekalahan di gim pertama membuat Fajar/Rian dalam tekanan untuk bangkit. Akan tetapi, tekanan tidak mengganggu permainan ganda putra Indonesia tersebut. Fajar/Rian mencoba untuk mengungguli sang lawan tetapi hal itu tak mudah dilakukan sehingga kejar-mengejar poin pun kembali tersaji.

Fajar/Rian (Foto: PBSI)

Saat kedudukan imbang 9-9 arah permainan mulai berubah ke Hoshino/Nishikawa. Perlahan-lahan torehan poin Hoshino/Nishikawa semakin menjauhi Fajar/Rian yang kondisi fisiknya tampak habis. Fajar/Rian berusaha untuk mengejar poin sang lawan tetapi gagal sehingga mereka kalah 16-21 pada gim dua.

Hasil itu tentu cukup mengecewakan bagi Fajar/Rian. Kendati demikian, kekalahan itu sejatinya dapat dimaklukmi karena Fajar/Rian baru saja menuntaskan Korea Open 2019 dengan menjadi juara pada akhir pekan lalu. Kekalahan Fajar/Rian dari Hoshino/Nishikawa lebih disebabkan faktor kelelahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini