nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jarvis Sanjung Rossi yang Masih Kompetitif di Usia Senja

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 17:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 03 38 2112507 jarvis-sanjung-rossi-yang-masih-kompetitif-di-usia-senja-h7OwZFCJor.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, melontarkan pujian setinggi langit kepada Valentino Rossi. Ia terkesan menyaksikan penampilan Rossi yang masih kompetitif dan mampu bersiang dengan pembalap muda. Hal tersebut masih mampu dilakukan The Doctor –julukan Rossi– saat usianya sudah tak muda lagi.

Usia Rossi saat ini memang sudah menginjak kepala empat. Di usia tersebut, ia masih bisa menunjukkan penampilan yang apik di kelas MotoGP. Meski tak segarang ketika masih muda, Rossi masih kerap kali dapat bersaing untuk bertengger di podium.

BACA JUGA: Punya Kenangan Manis di Buriram, Rossi Makin Yakin Tatap MotoGP Thailand

Di gelaran MotoGP 2019, Rossi telah dua kali naik podium yang terjadi pada Grand Prix (GP) Argentina dan Amerika Serikat. Kini, peraih sembilan gelar juara itu pun tengah bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara MotoGP 2019.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Tetapi, dalam beberapa balapan musim ini, Rossi tampak kesulitan untuk kembali naik podium. Rekan setim Maverick Vinales itu bahkan gagal menyelesaikan perlombaan di tiga seri beruntun di seri Italia, Catalunya, serta Belanda.

Meski begitu, Jarvis tetap menilai bahwa Rossi masih kompetitif. Ketangguhannya dalam dunia balap motor belum meluntur karena sang pembalap terus membuktikan dapat bersaing di setiap balapan dengan para juniornya.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

“Saya pikir Valentino (Rossi) selalu kompetitif dan bisa kompetitif setiap harinya. Pembalap-pembalap muda berjalan sangat cepat, tetapi Valentino masih bisa cepat. Terkadang, sulit untuk menemukan konfigurasi terbaik untuk motornya selama Grand Prix. Tidak mudah untuk menghadapi talenta muda ini di usia 40 tahun,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (3/1/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini