nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Sebut Ducati Sudah Kerja Keras

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 07:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 03 38 2112211 petrucci-sebut-ducati-sudah-kerja-keras-q9jfos9R6A.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, datang ke gelaran MotoGP Thailand 2019 dengan sederet hasil mengecewakan. Akan tetapi, rider asal Italia itu menerangkan kalau timnya sudah bekerja keras untuk melakulan perbaikan.

Sebagai pembalap yang baru musim ini dipercaya tampil di tim pabrikan, Petrucci sebenarnya mencatatkan performa yang bagus pada awalnya. Dalam empat seri balapan pertama, Petrucci selalu finis di jajaran enam besar.

Baca juga: Punya Kenangan Manis di Buriram, Rossi Makin Yakin Tatap MotoGP Thailand

Danilo Petrucci melaju di lintasan balap

Setelahya, yakni pada seri kelima hingga ketujuh, Petrucci selalu menginjakkan kakinya di podium. Bahkan, pada seri keenam ia mampu tampil sebagai pemenang dalam gelaran MotoGP Italia 2019. Akan tetapi, Petrucci mulai mendapat hasil minor saat memasuki seri ke-10 yang dilangsungkan di Republik Ceko.

Titik terendah Petrucci bisa dibilang terjadi dua pekan lalu kala ia mentas di Aragon. Karena, dalam balapan tersebut ia hanya bisa finis ke-12. Itu merupakan pertama kalinya bagi Petrucci finis di luar posisi 10 besar musim ini. Meski demikian, Petrucci menjelaskan bahwa setelah mendapat hasil buruk tersebut, timnya telah bekerja keras untuk menemukan solusi.

“Kami memiliki balapan paling sulit musim ini di Aragon, menurut kami. Mulai sekarang, itu seharusnya bisa menjadi lebih baik. Setelah kekecewaan di Aragon, kami bekerja di pabrik untuk menemukan jawaban atas masalah saya,” terang Petrucci, menukil dari Speedweek, Kamis (3/10/2019).

Danilo Petrucci

“Saya berharap bahwa kami akan melihat hasil pertama (yang bagus) di Buriram. Saya berharap menemukan perasaan yang saya miliki seperti di paruh pertama musim," lanjut pembalap 28 tahun itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini