Doohan Yakin Lorenzo Bakal Bangkit dari Keterpurukan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 29 38 2110748 doohan-yakin-lorenzo-bakal-bangkit-dari-keterpurukan-WwZ8aa9r0u.jpg Jorge Lorenzo diyakini mampu bangkit dari keterpurukan (Foto: MotoGP)

SYDNEY – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, masih belum bisa keluar dari rentetan hasil buruk di MotoGP 2019. Namun, legenda MotoGP, Mick Doohan, yakin Por Fuera punya mental yang kuat sehingga dapat bangkit dari keterpurukan.

Musim perdana Jorge Lorenzo memang berjalan amat berat. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu sulit untuk masuk 10 besar dari 14 seri yang sudah digelar. Alhasil, banyak yang menganggap kemampuan juara dunia MotoGP tiga kali itu sudah memudar.

Jorge Lorenzo masih kesulitan beradaptasi di Repsol Honda (Foto: Honda Racing Corporation))

Baca juga: Lorenzo: Saya Tidak Kompetitif

Mick Doohan, yang juga seorang mantan juara dunia, mengakui rentetan kegagalan berpotensi mempengaruhi mental dan psikologis seorang pembalap. Karena itu, pria berkebangsaan Australia tersebut mendukung Jorge Lorenzo untuk segera kembali ke penampilan terbaiknya.

“Jika Anda terus mendorong motor dan terjatuh, itu tidak bagus. Anda tidak akan merasa enak dan tentu saja melukai perasaan. Akan tetapi, Jorge adalah pembalap yang punya mental kuat, dia sudah pernah menjadi juara sebanyak tiga kali,” tutur Mick Doohan, dinukil dari Speedweek, Minggu (29/9/2019).

“Dia orang yang sangat jujur dan tahu masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Saya berharap dia segera kembali kuat dan melaju cepat lagi. Saya ingin melihat Jorge bersama Honda karena itu yang dibutuhkan MotoGP,” sambung juara dunia lima kali kelas MotoGP (500cc) itu.

Mick Doohan yakin Jorge Lorenzo akan segera bangkit (Foto: AFP)

Jorge Lorenzo sendiri mengakui dirinya masih perlu memperbaiki banyak kekurangan sekaligus mempercepat adaptasi dengan motor RC213V. Pembalap berusia 32 tahun itu sesumbar bakal mendapatkan hasil yang lebih baik pada seri-seri Asia, yakni empat balapan ke depan sepanjang Oktober 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini