Lorenzo: Saya Tidak Kompetitif

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 07 38 2101979 lorenzo-saya-tidak-kompetitif-rvwAaesc1K.jpg Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Gelaran MotoGP 2019 telah melangsungkan 14 seri balapan sejauh ini. Kendati begitu, harus disayangkan karena pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, belum mampu sekalipun finis di jajaran 10 besar. Kondisi tersebut pada akhirnya membuat Lorenzo sadar kalau dirinya tidak cukup kompetitif untuk bersaing di jajaran depan.

Pada balapan terakhir yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Lorenzo sejatinya hanya bisa finis di posisi ke-14. Pembalap berjuluk X-Fuera itu pada awalnya menilai kalau dirinya kesulitan menembus jajaran depan karena ia start dari posisi yang cukup jauh di belakang.

Baca juga: Belum Ada yang Layak Gantikan Marquez di Honda

Jorge Lorenzo siap untuk balapan

Kendati demikian, di saat Lorenzo sedang sendirian pun, di mana tidak ada pembalap lain yang menghalangi, ia tetap tidak bisa menembus jajaran depan karena kurangnya kecepatan. Maka dari itu, kini Lorenzo akan memfokuskan diri agar bisa lebih menyatu dengan motor balap Honda.

“Dengan start dari dua baris pertama saya akan memiliki lebih banyak kebebasan dan akan lebih cepat dalam beberapa putaran pertama. Tetapi kenyataannya, ketika saya sendirian di posisi ke-13 atau ke-14, saya tidak memiliki kecepatan yang bagus,” jelas Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Minggu (8/9/2019).

Jorge Lorenzo siap untuk balapan

“Saya tidak merasa nyaman dengan motornya dan lambat. Jika Anda cepat, Anda dapat menebus waktu dan posisi, namun saya tidak bisa melakukannya. Saya tidak kompetitif,” lanjut pembalap yang pernah tiga kali menjadi juara dunia MotoGP itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini