Praveen/Melati Sadar Kalah Jauh dari Zheng/Huang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 27 40 2110313 praveen-melati-sadar-kalah-jauh-dari-zheng-huang-C9U67Ilbeu.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva (Foto: Laman resmi PBSI)

INCHEON – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melaju ke babak semifinal Korea Open 2019. Pasalnya, di laga perempatfinal mereka dikalahkan oleh ganda campuran berperingkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dua gim langsung dengan skor 10-21 dan 18-21.

Hasil tersebut tak ayal membuat rekor pertemuan Praveen/Melati semakin buruk setiap kali berjumpa Zheng/Huang. Tercatat, termasuk pertandingan di Korea Open 2019 ini, kedua pasangan telah bersua sebanyak enam kali. Dari keenam pertandingan tersebut, Praveen/Melati tak pernah sekalipun meraih kemenangan.

Baca juga: Jonatan Angkat Kaki dari Korea Open 2019 Usai Dikandaskan Wakil Taiwan

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Menanggapi hal itu, Praveen/Melati mengakui kalau mereka memang masih harus meningkatkan skill masing-masing. Pasalnya, pasangan Indonesia sadar masih banyak kekurangan yang mereka miliki, baik itu dari cara bermain, stamina, dan hal-hal lainnya.

“Mereka pasangan nomor satu yang sudah banyak gelar juaranya. Mereka juga klop dan ulet di lapangan. Cowoknya juga punya serangan yang bagus. Kami berdua harus mengasah lagi skill masing-masing untuk bisa lebih baik,” ujar Praveen, menyadur dari laman resmi PBSI, Sabtu (28/9/2019).

“Semuanya harus ditingkatkan. Dari individunya juga harus lebih baik,” tambah Melati.

Praveen/Melati sedang bertanding

Dengan gugurnya Praveen/Melati tersebut, maka kini Indonesia hanya memiliki dua wakil yang berlaga di babak semifinal Korea Open 2019. Wakil pertama datang dari ganda putra, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan satu lainnya dari ganda campuran atas nama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini