nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Gregoria di Korea Open 2019 Pupus oleh Tai Tzu Ying

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 17:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 27 40 2110184 perjuangan-gregoria-di-korea-open-2019-pupus-oleh-tai-tzu-ying-gEOc9vj2Si.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

INCHEON – Gregoria Mariska Tunjung berjuang di perempatfinal Korea Open 2019 sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa untuk sektor tunggal putri. Akan tetapi, Gregoria harus takluk dari wakil Taiwan yang juga merupakan unggulan ketiga di Korea Open 2019, Tai Tzu Ying. Gregoria yang sejak awal memang belum pernah menang ketika bertemu dengan Tai Tzu Ying langsung panas sejak menit-menit awal gim pertama.

Tunggal putri Indonesia itu mampu unggul cukup jauh 9-3 dari Tai Tzu Ying. Jarak antara kedua pebulu tangkis itu tampaknya tak akan menipis tetapi saat Gregoria mendapatkan poin ke-11 segalanya berubah. Tai Tzu Ying mulai bangkit untuk mengejar defisit poin dari Gregoria.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Kedudukan bahkan sempat berimbang 14-14 dan 17-17 yang menunjukkan pertandingan berjalan dengan cukup seimbang mendekati poin-poin kritis. Gregoria berusaha keras agar tak kehilangan gim pertama tetapi kualitas Tai Tzu Ying membuat tunggal putri Indonesia itu harus menyerah dengan skor tipis 22-24.

BACA JUGA: Kalah dari Unggulan Pertama, Praveen/Melati Gagal Ikuti Jejak Rinov/Pitha ke Semifinal

Seperti sebelumnya, Gregoria langsung tancap gas menekan Tai Tzu Ying di awal gim kedua. Hasil negatif di gim pertama jadi lecutan bagi Gregoria agar tak kalah kali ini. Tunggal putri kelahiran Wonogiri itu bahkan kembali unggul jauh 7-3 dari sang lawan.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Namun, setelah itu Tai Tzu Ying balik menekan Gregoria sehingga kedua pebulu tangkis itu pun saling kejar-mengejar poin. Gregoria lagi-lagi mendapatkan angin segera karena mampu unggul 18-13 sebelum akhirnya menyentuh game point pertama di gim kedua dengan kedudukan 20-14.

Gregoria tampak akan memenangkan gim kedua tetapi Tai Tzu Ying menunjukkan kelasnya sebagai tunggal putri nomor satu dunia. Perolehan poin Gregoria perlahan-lahan dipangkas hingga akhirnya tunggal putri Indonesia itu pun harus kalah dengan skor tipis 20-22.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini