Share

Marquez Berpeluang Segel Gelar Juara di Thailand, Ini Respons Puig

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 25 38 2109301 marquez-berpeluang-segel-gelar-juara-di-thailand-ini-respons-puig-477yn666BQ.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, buka suara soal kans Marc Marquez untuk menyegel gelar juara lebih dini di ajang MotoGP 2019. Puig mengaku tak mau terlalu memikirkan hal tersebut. Ia memastikan fokus Marquez serta timnya adalah meraih hasil sebaik-baiknya di setiap balapan.

Marquez memang punya peluang untuk menyegel gelar juara MotoGP 2019 sebelum perlombaan musim ini rampung digelar. Hal itu bisa terjadi tepatnya di gelaran seri ke-15 MotoGP 2019 yang bakal digelar di Sirkuit International Chang, Buriram, Thailand, Minggu 6 Oktober 2019.

BACA JUGA: Marquez Dominan di MotoGP Aragon 2019, Miller Tak Heran

Untuk bisa merengkuh gelar di Thailand, Marquez wajib finis di depan Andrea Dovizioso karena dirinya membutuhkan paling sedikit tiga poin dari balapan tersebut. Dengan begitu, poin The Baby Alien –julukan Marquez– dipastikan tidak akan bisa dikejar lagi oleh Dovizioso di empat balapan tersisa musim ini.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Mendapati situasi ini, Puig tak mau terlalu banyak berekspektasi. Seluruh pihak di Honda pun memilih untuk fokus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi balapan di Thailand yang akan digelar pada awal bulan depan. Dengan begitu, semua target yang ditetapkan bisa tercapai.

"Baik Marc (Marquez) maupun tim tidak pernah berpikir seperti itu, fokus kamu hanyalah balapan demi balapan dan berusaha memanfaatkan setiap Minggu dengan baik. Ini adalah pernyataan yang berulang-ulang, lelah, monoton, dan tidak menarik, tetapi itu adalah adanya, tidak ada yang lain,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (25/9/2019).

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

"Marquez adalah sebuah fenomena. Saya sangat termotivasi untuk bekerja bersamanya. Tim telah melakukan upaya besar dan Honda bekerja sangat keras. Sekarang, semuanya berjalan baik dan kami harus memanfaatkan momen ini karena nanti akan ada masa-masa buruk. Tetapi saat ini, dia lebih unggul. Hari ini dia adalah pembalap di atas yang lain, kami tidak bisa mengatakan banyak lagi,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini