nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesabaran Jadi Kunci Miller Raih Podium 3 di MotoGP Aragon 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 07:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 23 38 2108446 kesabaran-jadi-kunci-miller-raih-podium-3-di-motogp-aragon-2019-EaFcqYlCXw.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

ALCANIZ – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, membeberkan apa yang menjadi kunci keberhasilannya meraih podium ketiga ketika tampil di MotoGP musim 2019 seri Aragon. Miller menyebut bahwa kesabaran jadi kunci utamanya bisa mengklaim podium ketiga di balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Miller memang tampil luar biasa dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, pada Minggu 22 September 2019, malam WIB. Memulai balapan dari posisi keempat, Miller langsung merangsek ke posisi kedua pada lap-lap awal.

Jack Miller tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Bahkan, Miller sempat membuat pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di posisi terdepan kerepotan. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, karena Marquez berhasil melebarkan jaraknya dengan Miller pada pertengahan balapan.

Baca Juga: Masuki Babak Akhir MotoGP 2019, Quartararo Tertantang Kalahkan Miller

Setelah itu, Miller justru melaju lambat dan membuatnya harus rela memberikan posisi kedua kepada Maverick Vinales. Memasuki lima lap jelang finis, Miller juga berhasil disalip oleh pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Akan tetapi, Miller berhasil bangkit beberapa lap jelang berakhirnya balapan. Miller pun berhasil kembali menyalip Vinales dan memasitkan dirinya meraih podium ketiga dalam balapan di MotoGP Aragon 2019.

Seusai balapan, Miller lantas memberikan komentar soal keberhasilannya meraih podium ketiga di MotoGP 2019. Pembalap berpaspor Australia tersebut menyebut kesabaran jadi kunci di balik keberhasilannya tersebut.

Jack Miller tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Saya agak gugup saat Dovi menyalip, tapi saya lihat lewat TV di Tikungan 7, bahwa kami berkelompok, dan seberapa besar jarak yang kami miliki, jadi saya mencoba agar bisa sesabar mungkin,” ucap Miller, seperti disadur dari GPOne, Selasa (24/9/2019).

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Aragon 2019

“Pada saat menyalip Maverick, saya harus memaksa sisi kiri ban belakangnya. Saya merasa sangat senang mampu kembali ke podium pada balapan kali ini. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk memulai serangkaian balapan di luar Eropa,” tutup pembalap berusia 24 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini