nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fajar/Rian ke Perempatfinal, Shesar Terhenti di 16 Besar China Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 14:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 19 40 2106827 fajar-rian-ke-perempatfinal-shesar-terhenti-di-16-besar-china-open-2019-t68pBezHTx.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Laman resmi PBSI)

CHANGZHOU – Hasil yang berbeda didapat dua wakil Indonesia di babak kedua China Open 2019 Super 1000. Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melaju ke perempatfinal, sementara wakil Indonesia di nomor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, harus mengakhiri perjalanannya di babak kedua.

Fajar/Rian memastikan diri melaju ke babak perempatfinal setelah menaklukkan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymansium, Kamis (19/9/2019) siang WIB itu berjalan sengit.

BACA JUGA: Langkah Rinov/Pitha Terhenti di 16 Besar China Open 2019

Keunggulan yang diraih pasangan unggulan ketujuh itu berhasil dikejar oleh Lu/Yang. Mereka memimpin dengan skor 11-10 di interval set pertama. Tetapi setelah itu, Fajar/Rian kembali berhasil memegang kendali permainan di set pertama yang akhirnya diselesaikan dengan skor 21-19.

Penampilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pertarungan menjadi kian sengit di set kedua. Kejar-kejaran angka kerap mewarnai pertandingan di babak ini. Pada interval set kedua, Lu/Yang kembali dapat memimpin dengan skor 11-10. Tetapi, setelah interval, Fajar/Rian dapat mengejar.

Penempatan bola yang tepat hingga smash keras yang kerap kali tak terbendung membuat Fajar/Rian dapat terus menambah poin demi poin. Pertandingan set pertama pun berakhir dengan skor 21-19. Di babak kedua, Fajar/Rian bakal berhadapan dengan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sayangnya, tren positif yang ditunjukkan Fajar/Rian tak bisa diikuti oleh Shesar. Ia takluk dua set langsung saat berhadapan dengan tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Laga berakhir dengan skor 10-21 dan 10-21.

Penampilan Shesar Hiren Rhustavito

Tersingkirnya Shesar dari China Open 2019 membuat Indonesia hanya tinggal menyisakan satu wakil di nomor tunggal putra. Ia adalah Anthony Sinisuka Ginting. Pemain asal Cimahi itu akan berhadapan dengan tunggal putra India, Parupalli Kashyap, di babak kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini