nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kandas di Babak Pertama, Hafiz/Gloria Akui Ketangguhan Wakil Thailand

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 21:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 18 40 2106473 kandas-di-babak-pertama-hafiz-gloria-akui-ketangguhan-wakil-thailand-rCOQyF2Hi0.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Laman resmi PBSI)

CHANGZHOU – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal mengatasi perlawanan dari unggulan keempat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, di babak pertama China Open 2019. Alhasil, Hafiz/Gloria pun mengakui tersingkir karena takluk dengan skor 14-21 dan 19-21.

Mendapati hasil ini, Hafiz/Gloria pun mengakui ketangguhan lawan. Secara khusus, mereka memuji pertahanan Dechaphol/Sapsiree yang dinilai begitu apik sehingga sulit untuk ditembus oleh Hafiz/Gloria.

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Melangkah ke Babak Kedua China Open 2019

Di set kedua, Hafiz/Gloria sendiri sejatinya punya peluang untuk merebut kemenangan karena unggul 19-18. Tetapi, berkat permainan apik yang ditunjukkan pasangan Thailand itu, kans Hafiz/Gloria pun lenyap karena lawan dapat merebut kendali permainan.

Penampilan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

"Di poin-poin akhir, sebetulnya saya sudah baca arah bolanya ke mana, tapi saya masih gagal mengembalikan dengan baik. Hari ini, kami sudah main maksimal, sudah coba semuanya. Jadi memang belum bisa dapat kliknya kalau ketemu pasangan Thailand ini," ujar Gloria, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (18/9/2019).

"Pasangan Thailand ini pertahanannya bagus, dari serangan saya masih kurang akurasinya. Lawan juga sudah membaca pola main kami dan saya dibuat berlari-lari di belakang lapangan. Tapi, dibanding pertemuan sebelumnya, kali ini kami sudah dapat celahnya, namun kami belum bisa bermain konsisten dari awal hingga akhir karena mereka jarang mati sendiri dan kuat sekali, satu reli bisa lebih dari 20 pukulan. Kalau ketahanannya kurang, ya tidak bisa tembus," lanjut Hafiz.

Penampilan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Kekalahan ini jadi yang keempat kalinya diraih Hafiz/Gloria atas pasangan ranking empat dunia tersebut. Tiga kekalahan lainnya ditelan Hafiz/Gloria saat mentas di ajang China Open 2018, Hong Kong Open 2018, dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini