nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejutan, Shesar Singkirkan Jonatan Christie di Babak Pertama China Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 20:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 17 40 2106097 kejutan-shesar-singkirkan-jonatan-christie-di-babak-pertama-china-open-2019-e9201uqbKN.jpg Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

CHANGZHOU – Perang saudara terjadi saat dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, bertanding di babak pertama China Open 2019. Pertandingan antara Jonatan kontra Shesar berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (17/9/2019, sore WIB.

Jonatan sejatinya lebih dijagokan menang karena dari rekor pertemuan pebulu tangkis berusia 22 tahun itu unggul atas Shesar. Jonatan sudah dua kali bertemu dengan Shesar dan semua berakhir dengan kemenangan. Akan tetapi, kejutan terjadi karena Shesar mampu menyingkirkan Jonatan dalam pertandingan yang berakhir dalam rubber gim dengan skor 23-21, 18-21 dan 21-10.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Pada gim pertama, pertandingan menjadi milik Jonatan karena banyak serangan ke pertahanan Shesar yang berbuah poin. Akan tetapi, kondisi berubah saat Jonatan menyentuh poin ke-17 karena Shesar mampu bangkit dan menyamakan kedudukan.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Jejaki Babak Kedua China Open 2019

Setelah itu kedua pebulu tangkis Indonesia tersebut dua kali mendapatkan game point. Shesar akhirnya tertawa di akhir gim pertama karena menang dengan skor 23-21. Hasil apik di gim pertama membuat kepercayaan diri Shesar pun meningkat.

Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

Gim kedua berjalan dengan lebih sengit karena kedua pebulu tangkis Indonesia itu saling bertukar serangan. Kedudukan beberapa kali seimbang tetapi Jonatan mampu mengendalikan situasi saat mencapai poin ke-16. Gim kedua akhirnya menjadi direbut Jonatan karena Shesar kalah 18-21.

Pada gim penentuan, Jonatan sempat unggul lebih dulu atas Shesar tetapi kondisi mendadak berubah. Banyak serangan Shesar yang berbuah hasil selepas Jonatan meraih poin kelima. Pundi-pundi poin Shesar terus bertambah hingga akhirnya kemenangan pun diraih pada gim ketiga dengan skor cukup telak 21-10.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini