nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Wakil Indonesia di China Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 September 2019 18:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 16 40 2105568 daftar-wakil-indonesia-di-china-open-2019-LKvAZ1vWOo.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

CHANGZHOU – Para pebulu tangkis Indonesia bakal kembali beraksi di ajang China Open 2019 Super 1000. Sejumlah nama pemain top pun dipastikan bakal turut tampil dalam turnamen yang bakal digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, mulai Selasa 17 September 2019 hingga Minggu 22 September 2019.

Total, ada 15 wakil Indonesia yang dipastikan akan berlaga di ajang tersebut. Ke-15 wakil ini tersebar di lima nomor yang diperlombakan dalam turnamen ini. Untuk ganda putri, Indonesia hanya mengirim satu wakil, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

BACA JUGA: Selain Ganda Putra, Susy Nilai 2 Nomor Ini Berpeluang Juara di China Open

Sementara itu, untuk nomor ganda putra, Indonesia memiliki empat wakil. Dua di antaranya merupakan ganda putra terbaik dunia saat ini, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dengan kondisi ini, gelar juara optimis bisa diraih Indonesia di ajang China Open 2019.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Selain dari ganda putra, Indonesia juga memiliki peluang untuk merengkuh gelar juara dari nomor tunggal putra. Sebab, pada gelaran tahun lalu, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih gelar juara setelah menaklukkan tunggal putra nomor satu dunia, yakni Kento Momota, secara straight set dengan skor 23-21 dan 21-19.

Tahun ini, Anthony pun turut berlaga di ajang China Open. Karena itu, pebulu tangkis asal Cimahi tersebut diharapkan bisa menjaga tren positifnya agar mempertahankan gelar juara di turnamen berlevel Super 1000.

Selain Anthony, ada tiga tunggal putra lain yang akan turut berlaga di China Open 2019. Ketiga wakil itu ialah Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto. Sementara itu, di tunggal putri, Indonesia memiliki dua wakil dan empat wakil untuk nomor ganda campuran.

Berikut wakil Indonesia di China Open 2019:

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini