nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Penyebab Petrucci Hanya Mampu Finis Ke-10 di MotoGP San Marino 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 September 2019 17:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 38 2105539 ini-penyebab-petrucci-hanya-mampu-finis-ke-10-di-motogp-san-marino-2019-BzzL8WHQUO.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, membeberkan penyebab dirinya gagak menuai hasil manis di MotoGP San Marino 2019. Menurutnya, ada dua faktor yang memengaruhi hasil ini, yakni berat badan dan gaya membalapnya.

Petrucci memang tak mampu menyuguhkan tampil impresif saat mentas di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 15 September 2019. Memulai balapan dari tempat ke-17, pembalap asal Italia itu mengakhiri perlombaan di urutan ke-10 dengan catatan waktu yang terpaut hingga 31,456 detik dari Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA: Ducati: Jangan Abaikan Dovizioso dan Petrucci Musim Depan!

Hasil ini tentu saja membuat Petrucci merasa kecewa. Ia mengaku sudah menyadari balapannya di MotoGP San Marino 2019 tidak akan berjalan mudah karena kondisi trek dinilai kurang cocok dengan dirinya yang memiliki bobot tubuh besar.

Penampilan Danilo Petrucci di MotoGP 2019

"Sudah jelas bahwa itu adalah Minggu yang sangat sulit. Saya ingin lebih dari sekadar tempat ke-10. Tetapi dalam balapan, berat badan dan gaya membalap saya memberi dampak negatif di sini. Masalahnya, ada solusi untuk mengemudi, tetapi tidak untuk berat badan saya, setidaknya tidak dalam jangka pendek. Saya berusaha memberi maksimal,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/9/2019).

“Hingga Sabtu malam, saya mempelajari semua yang dapat Anda lakukan dengan motor. Tim saya banyak membantu. Saya mencoba mengendarai motor sebaik mungkin. Itulah hasilnya. Jika Anda kehilangan lebih dari satu detik dari atas, Anda berarti sudah berada dalam kondisi yang jauh,” lanjutnya.

Penampilan Danilo Petrucci di MotoGP 2019

Meski begitu, tak sepenuhnya balapan Petrucci di Sirkuit Misano berujung negatif. Ia tetap mendapat hal positif lewat posisinya di klasemen sementara MotoGP. Setelah mendapat enam poin tambahan di San Marino, Petrux –julukan Petrucci– kini naik satu peringkat ke tempat ketiga pada klasemen sementara.

“Satu-satunya hal positif adalah saya berada di tempat ketiga di Piala Dunia. Tetapi tempat ketiga ini menipu, karena para pembalap Yamaha menjadi sangat kuat. Mereka menunjukkan di sini, di Misano, mereka lebih cepat dari kami,” tukas Petrucci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini