nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Quartararo Bakal Jadi Rival Terberat Marquez di Masa Depan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 September 2019 11:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 38 2105310 rossi-quartararo-bakal-jadi-rival-terberat-marquez-di-masa-depan-hkZbya7MM7.jpg Fabio Quartararo dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, melontarkan pujian setinggi langit kepada Fabio Quartararo usai tampil begitu impresif di MotoGP San Marino 2019. Melihat kualitas apik yang mampu ditunjukkan Quartararo saat ini, Rossi pun yakin sang pembalap bakal menjadi penantang terberat Marc Marquez di masa depan.

Marquez kini memang menjadi salah satu pembalap yang diwaspadai betul oleh para rider di MotoGP. Sebab, kualitasnya yang mumpuni dalam dunia balap motor telah membawa Marquez mendominasi gelaran MotoGP sejak debut pada 2013. Kini, pembalap asal Spanyol itu telah mengantongi lima gelar juara di ajang balap kasta tertinggi tersebut.

BACA JUGA: Quartararo Bahagia Bisa Bertarung dengan Marquez di Misano

Koleksi gelar juara Marquez tentu saja berpeluang besar untuk bertambah. Apalagi, ia dapat tampil begitu gemilang pada musim ini sehingga bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan unggul hingga 93 angka dari Andrea Dovizioso yang mengekor di tempat kedua.

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Meski laju Marquez untuk merebut gelar juara musim ini terasa begitu mudah, Rossi yakin pada gelaran MotoGP musim-musim selanjutnya hal itu tidak akan terjadi. Marquez dipercaya bakal menghadapi situasi sulit karena mendapat perlawanan sengit dari Quartararo.

Sebagai pembalap debutan, sosok Quartararo berhasil mengundang decak kagum dari banyak pihak. Di balapan MotoGP San Marino 2019, ia bahkan nyaris meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP. Sayangnya, mimpi Quartararo gagal terealisasi karena kalah duel dengan Marquez di lap terakhir.

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

"Secara pribadi, saya tidak perlu terus berdebat dengan seseorang untuk sebuah alasan. Saya berpikir Marquez senang telah mengalahkan Quartararo yang lebih muda, yang akan menjadi lawannya yang hebat pada tahun-tahun mendatang, daripada bersaing dengan saya seperti biasa,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (16/9/2019).

"Quartararo melakukan hal-hal menakjubkan. Hari ini saya pikir kami membuat balapan terbaik di MotoGP dan itu sangat sulit. Marquez juga tahu Quartararo enam hingga tujuh tahun lebih muda darinya dan dia adalah orang yang sangat tangguh. Fabio (Quartararo) lebih baik daripada siapa pun, jadi selamat untuknya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini