nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Bahagia Bisa Bertarung dengan Marquez di Misano

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 16 September 2019 08:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 16 38 2105205 quartararo-bahagia-bisa-bertarung-dengan-marquez-di-misano-w6f4RF7IGW.jpg Fabio Quartararo bertarung dengan Marc Marquez di sepanjang lomba (Foto: MotoGP)

MISANO – Kekalahan dari Marc Marquez pada lap terakhir di MotoGP San Marino 2019 tidak terlalu dirisaukan oleh Fabio Quartararo. Ia bahkan menyebut duel menegangkan tersebut sebagai momen terbaik dalam hidupnya sejauh ini.

Fabio Quartararo sesungguhnya punya peluang besar untuk menang di Sirkuit Misano. Apalagi, pembalap berpaspor Prancis itu memimpin selama 20 putaran setelah menyalip Maverick Vinales di lap ketiga.

Fabio Quartararo memimpin balapan sepanjang 20 putaran (Foto: MotoGP)

Baca juga: Disalip saat Lap Terakhir, Quartararo Akui Kalah Pengalaman

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengaku senang dapat bertarung langsung dengan juara dunia tujuh kali, Marc Marquez. Belum lagi, selisih waktunya dengan pembalap Repsol Honda itu lebih dekat dibanding hasil yang didapat pada MotoGP Catalunya 2019, Juni lalu.

“Ketika Anda melaju di depan juara dunia selama 20 putaran dan dia menyalip Anda di tikungan pertama, lalu dibalas pada tikungan empat, saya benar-benar bahagia bisa bertarung dengannya,” ujar Fabio Quartararo, dinukil dari Motorsport, Senin (15/9/2019).

“Terakhir kali kami finis kedua, selisihnya hampir tiga detik. Kali ini kami bisa finis lebih dekat dengannya,” imbuh pembalap berusia 20 tahun itu.

Fabio Quartararo berbincang dengan Marc Marquez di parc ferme (Foto: MotoGP)

Hasil tersebut membuat kans Fabio Quartararo untuk meraih gelar rookie of the year atau pendatang baru terbaik menguat. Pembalap bernomor motor 20 itu kini mengoleksi 92 poin dan unggul cukup jauh dari rekan setimnya, Franco Morbidelli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini